Kado Tahun Baru, 65 Anggota Polri di Polres Bengkulu Selatan dan Polres Kaur Naik Pangkat

Kado Tahun Baru, 65 Anggota Polri di Polres Bengkulu Selatan dan Polres Kaur Naik Pangkat

SELAMAT : Kapolres Bengkulu Selatan memberi ucapan selamat kepada anggota yang naik pangkat-Sugio Aza Putra-raselnews.com

BENGKULU SELATAN - KAUR, RASELNEWS.COM - Sebanyak 65 anggota Polri yang bertugas di Polres Bengkulu Selatan dan Polres Kaur mendapat kado spesial menyambut tahun 2023. Para anggota Polri yang bertugas di Polres Bengkulu Selatan dan Polres Kaur ini mendapat  kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

Anggota Polri yang bertugas di Polres Bengkulu Selatan ada 22 yang naik pangkat. Rinciannya naik pangkat dari Iptu ke AKP satu orang, Ipda ke Iptu tiga orang, Aipda ke Aiptu empat orang, Bripka ke Aipda lima orang, Briptu ke Brigpol satu orang, dan Bripda ke Briptu delapan orang.

BACA JUGA:Mutasi di Tubuh Polri, Ini Kapolres Kaur yang Baru

“Kenaikan pangkat 22 anggota terhitung mulai tanggal (TMT) 1 Januari 2023. Kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi ini merupakan tradisi di Polri untuk jenjang karir dan pengabdian anggota,” kata Kasi Humas Polres Bengkulu Selatan, AKP Sarmadi.

Upacara kenaikan pangkat digelar di halaman Mapolres Bengkulu Selatan pada Sabtu (31/12/2022) dipimpin Kapolres, AKBP Juda T Tampubolon, SH, SIK, MH didampingi Ketua Bhayangkari dan diikuti Pejabat Utama Polres Bengkulu Selatan.

BACA JUGA:Pencurian Mobil Digagalkan Warga, Pemuda Bengkulu Selatan Babak Belur

Dalam sambutannya, Kapolres mengucapkan selamat kepada anggota yang naik pangkat. Diharapkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dapat memotivasi semangat dalam menjalankan pengabdian sebagai anggota Polri.

“Semoga kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi bisa membuat rekan-rekan tambah semangat menjalankan tugas. Apalagi ini kenaikan pangkat pas di awal tahun. Tahun baru semangat baru,” kata Kapolres.
 
Sedangkan anggota Polri yang bertugas di Polres Kaur ada 43 orang yang naik pangkat. Rinciannya Iptu ke AKP 1 personel, Ipda ke Iptu 3 personel, Aipda ke Aiptu 6 personel, Bripka ke Aipda 3 personel, Brigpol ke Bripka 4 personel, Briptu ke Brigpol 3 personel, Bripda ke Briptu 21 personel dan Brimob Kompi Nusuk sebanyak 2 personel. Upacara Korp Raport dipimpin Kapolres Kaur AKBP Dwi Agung Setyono S.IK, MH di halaman Mapolres Kaur, Sabtu (31/12).  

BACA JUGA:Brigjen Hendra Kurniawan Dipecat dari Polri

"Selamat kepada anggota yang naik pangkat," kata Kapolres Kaur, Sabtu (31/12). Kapolres berpesan agar kenaikan pangkat menjadi pendorong bagi personel lainnya untuk dapat bekerja lebih maksimal. Kenaikan pangkat diberikan kepada anggota yang dinilai berprestasi.

Tetapi sebaliknya, bagi anggota Polres Kaur yang terbukti melanggar disiplin, akan ditindak dengan diberi sanksi sesuai aturan.

BACA JUGA:Jenis Kembang Api yang Diletuskan Wabup Kaur Termasuk Dilarang?

Dengan pangkat baru, anggota dituntut lebih berkualitas dalam pengabdian dan kemampuan serta profesionalisme. Sesuai harapan dan tuntutan masyarakat sebagai pelindung, pengayom, pelayan dan memeliharakamtibmas serta penegakkan hukum sebagaimana diamanatkan dalam undang-undang nomor 2 tahun 2002 tentang kepolisian negara republik indonesia. (yoh/jul)

Sumber: kapolres bengkulu selatan dan kapolres kaur