Bupati Kaur Serahkan 476 Unit Kawat Bronjong Kepada Petani, harapannya Hasil panen Meningkat

Bupati Kaur Serahkan 476 Unit Kawat Bronjong Kepada Petani, harapannya Hasil panen Meningkat

SIMBOLIS : Bupati Kaur menyerahkan kawat bronjong secara simbolis kepada kelompok tani -julianto-raselnews.com

KAUR, RASELNEWS.COM - Pemkab Kaur secara resmi menyerahkan 476 unit kawat bronjong siap pasang kepada Kelompok Tani Hamparan Beringin Kumbang di Desa Talang Padang Kecamatan Kinal, Kamis (5/1).

Penyerahan Bronjong itu sebagai salah satu upaya Pemkab Kaur untuk membantu petani dalam mengolah lahan sawah pertanian.

BACA JUGA:Ustaz Taufiqurrahman dari Jakarta Sambangi Bengkulu, Tujuannya Desa Talang Padang Kabupaten Bengkulu Selatan

Kawat beronjong ini akan diisi menggunakan batu kali oleh petani. Kemudian akan disusun sebagai bendungan di sungai agar air bisa mengalirkan air ke hamparan sawah.

Kawat bronjong diserahkan secara simbolis oleh Bupati Kaur H. Lismidianto SH, MH didampingi Asisten II Arsal Adelin, M.Pd, Kepala BPBD Jon Harimol, S.Sos, M.Si, Kepala Dinas PMD Asdyarman, S,Sos, Kepala Dinas Kominfo SP, M. Jarnawi, M.Pd dan Kepala Dinas PUPR Ismawar Hasdan ST, M.Si.

BACA JUGA:Satpol PP BS Tangkap 4 Sapi dan 2 Kambing, Pemilik Dijerat Perda 09?

Dalam sambutannya bupati berharap dengan adanya bantuan kawat bronjong sawah petani tidak lagi kekurangan air. Sehingga hasil panen dapat meningkat.

"Semoga bantuan kawat bronjong ini dapat menjadi alternatif dalam pengolahan air irigasi, sehingga air yang dialirkan ke sawah dapat dikontrol dengan baik," ujar Bupati.

BACA JUGA:Skema Program Kartu Prakerja 2023 Diubah, PKH Boleh Daftar, Simak Caranya

Penyerahan bantuan itu dilakukan di halaman gedung serbaguna desa setempat dan diterima langsung oleh Ketua Kelompok Tani Hamparan Beringin Kumbang yang didampingi Kepala Desa Talang Padang Edi Iswanto. (jul)

Sumber: bupati kaur