Diduga Selingkuh, Oknum Kades di Kaur Dapat Peringatan

Diduga Selingkuh, Oknum Kades di Kaur Dapat Peringatan

Ipda Kaur saat menerima laporan dari Ketua dan Anggota BPD Tanjung Iman II Selasa (22/11/2022) atas dugaan perselingkuhan Kades-dok/julianto-raselnews.com

KAUR, RASELNEWS.COM - Inspektorat Daerah (Ipda) Kaur memberikan peringatan keras kepada Kades Tanjung Iman II Kecamatan Tanjung Kemuning, Kaur.

Peringatan ini terkait laporan dugaan perselingkuhan yang disampaikan BPD Tanjung Iman II ke Ipda Kaur.

BACA JUGA:Viral Video 'Panas' Diduga Oknum Anggota DPRD Fraksi PDIP

"Iya LHP nya sudah terbit. Sesuai intruksi pimpinan, kades kami berikan peringatan keras," kata Inspektur Ipda, Kaur Harika SE kepada Raselnews.com, Rabu (18/1/2023).

Menurut Harika, sesuai LHP dan juga bukti- bukti yang didapat, tidak ada yang mengarah pada unsur kesengajaan yang dilakukan oleh Kades dalam menyebar foto atau hal-hal yang merusak nilai keagamaan.

BACA JUGA:Badan Adhoc KPU Ini Terima Honor Rp8.6 Juta per Bulan, Kok Beda???

Perbuatan itu diduga dilakukan oleh wanita yang sempat dijadikan subjek dalam laporan BPD. Sehingga apa yang dituduhkan oleh BPD tidak terbukti.

"Selain itu kades juga sudah menyampaikan hal ini di desanya, membahasnya langsung sehingga kami hanya memberikan peringatan agar hal seperti itu tidak terulang," sambung Harika.

BACA JUGA:Polda Bengkulu OTT 2 Oknum Wartawan Media Online, Korbannya 17 Kades

Sebelumnya Kades Tanjung Iman II berinsial IM dilaporkan ke Inspektorat Kaur oleh BPD atas tuduhan dugaan perselingkuhan.

Laporan itu disampaikan BPD pada 22 November 2022.

Dalam laporan itu, BPD melampirkan bukti gambar, maupun obrolan via WhatsApp.

BACA JUGA:Dinas PUPR Janji Jalan Kabupaten di Bengkulu Mulus Sebelum Idul Fitri 1444 H, Serius???

Saat itu, Ketua BPD Tanjung Iman II, Mimin Ardensi, menyerahkan langsung laporan tersebut kepada Inspektur Ipda Kaur, Harika, SE.

Sementara itu, Kades Tanjung Iman II Iris Manto ketika dikonfirmasi saat laporan disampaikan BPD mengaku terkejut dengan adanya laporan dari BPD dan warganya.

Sumber: