Jadwal PPDB Bengkulu Selatan 2023 Jenjang SMA, Mulai Jalur Prestasi hingga Zonasi

Jadwal PPDB Bengkulu Selatan 2023 Jenjang SMA, Mulai Jalur Prestasi hingga Zonasi

Ilustrasi PPDB 2023/2024-istimewa-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Pemprov Bengkulu segera membuka tahapan pra PPDB 2023 jenjang SMA/sederajat tahun akademik 2023/2024 di seluruh kabupaten di Provinsi Bengkulu.

Posko Pelayanan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) pun akan segera dibuntuk untuk memudahan calon siswa mendaftar sekolah impian.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Penyayat Tangan Siswi SMP Kaur Ditangkap, Ini Motifnya

Pendaftaran PPDB Bengkulu Selatan 2023 jenjang SMA Jalur Prestasi, Afirmasi Disabilitas, PPDB Bersama, dan Pindah Tugas Orang Tua/Anak Guru dibuka mulai 13 Juni 2023.

Jalur Afirmasi untuk Anak Panti juga diserentakan pada Juni nanti. Lalu menyusul, pendaftaran Jalur Afirmasi PIP, DTKS, dibuka sepekan setelah pendaftaran PPDB jalur prestasi.

BACA JUGA:Permintaan Bupati Dipenuhi, Izin Indomaret di Bengkulu Selatan Batal Dicabut, Pelaku UMKM Tersenyum

Adapun Jalur Zonasi SMA PPDB dibuka awal Juli 2023.

Sebagai informasi, dalam pelaksanaan PPDB selain calon siswa baru bisa menyampaikan berkas secara offline.

BACA JUGA:Antisipasi Lonjakan PMK dan LSD, 14 Ribu Ternak di Bengkulu Selatan Disuntik Vitamin

Pendaftaran juga bisa berbasis online lewat web SMA yang ingin dituju. Penitipan berkas online biasanya lebih dulu sekitar satu bulan sebelum PPDB offline resmi dibuka.

Setidaknya akan ada 11 SMA negeri, 5 SMA swasta, 5 SMKN negeri serta 5 SMKN swasta dengan kuota lebih kurang 3000 kursi  yang tersedia untuk calon peserta didik baru (CPDB) di PPDB 2023.

BACA JUGA:Pasca Pengumuman, KPU Bengkulu Selatan Didatangi Calon Anggota PPS

Pendaftar PPDB bisa memilih maksimal 3 peminatan di 1 sekolah swasta yang sama atau berbeda sesuai daftar zona sekolah yang ditetapkan, kecuali sekolah penggerak tidak ada peminatan.

“Untuk jalur khusus PPDB belum ada edarannya dengan kami. Kami masih menunggu arahan pusat agar nanti bisa menjadi patokan saat PPDB berlangsung,” ujar Kepala SMAN 2 BS, Nodi Asponi, M.Pd.

Sumber: