Bukannya Dipasang, Lampu Merah di Depan Dikbud Bengkulu Selatan Justru Dilepas, Kok Bisa?

Bukannya Dipasang, Lampu Merah di Depan Dikbud Bengkulu Selatan Justru Dilepas, Kok Bisa?

Petugas Dishub melepas traffic light di depan Dinas Dikbud Bengkulu Selatan-rezan oktowesa-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM –  Petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten BENGKULU SELATAN (BS) Provinsi Bengkulu terpaksa melepas lampu merah atau traffic light di persimpangan Dinas Dikbud BENGKULU SELATAN, Jalan Affan Bacshin, Selasa (7/2/2023).

Lampu merah yang sudah berdiri sejak tahun 2014 ini bukannya dipasang atau diperbaiki tapi malah dilepas oleh petugas, kok bisa?

BACA JUGA:120 Calon Peserta Didik UPTD BLK Bengkulu Selatan Ikuti Seleksi, Kuota 72 Kursi

Usut punya usut, ternyata pelepasan unit lampu merah itu bukan tanpa alasan.

Pasalnya, petugas Dishub BS terlebih dahulu telah menerima laporan masyarakat bahwa unit lampu merah di simpang Disdikbud BS sudah terlepas dari tiang penyanggah.

BACA JUGA:Video Call Sex (VCS) Kades dan Guru Hingga Siswi Kaur Tersebar, Sekolah Diminta Razia Ponsel Pelajar

Bahkan, lampu merah seberat 20 kilogram itu hanya terikat kabel lampu dan sewaktu-waktu bisa jatuh dan menimpa kepala warga.

“Hari ini kami sengaja melepas unit lampu merah. Mengingat kondisinya sangat memprihatinkan dan sewaktu-waktu bisa lepas menimpa pengendara.

BACA JUGA:Video Call Sex Kembali Guncang Kaur: Setelah Kades, Giliran Oknum Guru Perempuan Jadi Pemeran VCS

Lampu ini sebelumnya telah lama rusak, tiang lampu juga sudah karatan. Selama ini memang belum diperbaiki karena belum ada anggaran,” ujar Sekretaris Dishub BS Hendri Farizal, SE. M.Ak ditemui Raselnews.com, Selasa (7/2/2023) pagi di lokasi.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Diterjang Angin, Atap Rumah Warga Desa Pasar Seluma Melayang

Traffic light yang sudah dilepas akan dibawa ke gudang Dishub BS. Sementara tiang yang berada di simpang Disdikbud BS tidak akan dilepas sampai ada pengadaan lampu baru lagi.

“Biarlah dulu tiangnya, tapi lampu kami amankan dulu. Untuk sementara biarlah belum ada lampu merah dan masyarakat harus tertib,” beber Hendri.

BACA JUGA:Pemprov Bengkulu Siapkan Rp10 Miliar untuk Pelaksanaan Haji

Sumber: