Pulang dari Sumedang, Bupati Kaur Bawa Kabar Baik

Pulang dari Sumedang, Bupati Kaur Bawa Kabar Baik

Pemkab Kaur bersama Pemkab Sumedang menandatangani nota kesepakatan atau MoU-istimewa-raselnews.com

KAUR, RASELNEWS.COM - Bupati Kaur, H Lismidianto didampingi sejumlah pejabat eselon II dan III, Selasa (7/2/2023) secara resmi melakukan perjanjian kerjasama dengan Bupati Sumedang Dr. H Dony Ahmad Munir, ST, MM.

BACA JUGA:Pertamina Sanksi 6 SPBU di Bengkulu, Termasuk Bengkulu Selatan dan Kaur, Ini Kesalahannya

Kerjasama yang disepakati terkait Sistim Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), di gedung negara Pemkab Sumedang Jawa Barat.

"Semoga nantinya SPBE dapat secepatnya kita terapkan di Kabupaten Kaur," ujar Bupati dalam keterangan resminya yang dikirimkan oleh Diskominfo SP Kaur kepada Raselnews.com.

BACA JUGA:Disaksikan Gubernur Bengkulu, Seluruh Pejabat Pemprov Tanda Tangani Perjanjian Kerja, Berikut Isinya

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan studi tiru sekaligus MoU antara Kabupaten Sumedang dengan Kabupaten Bogor, Kabupaten Gunung Kidul DIY.

Kemudian, Kabupaten Humbang Hasundutan Provinsi Sumatera Utara terkait penurunan stunting, karena daerah yang terkenal dengan julukan kota tahu ini berhasil menurunkan stunting dari 32 persen menjadi 8 persen dengan mengembangkan aplikasi e-SIMPATI.

BACA JUGA:Pantai Laguna Bergejolak: Pemkab Kaur dan Warga Saling Lapor, Kades Merpas Tersangka

"Kita berharap dengan penandatanganan perjanjian kerjasama ini, menjadi titik awal pemantapan langkah untuk semakin mempercepat upaya penataan wilayah, terutama pembinaan kinerja yang Berbasis elektronik," imbuh Bupati.

BACA JUGA:1000 Pasangan di Bengkulu Ikuti Sidang Isbat Nikah

Usai menandatangani MoU rombongan bupati berkunjung ke ruang command center Pemkab Sumedang yang berada di gedung Pusat Pemerintahan Sumedang.

Kunjungan orang nomor satu di Bumi Se'ase Se'ijean ini disambut langsung oleh Kepala Dinas Kominfosanditik Sumedang Agus Muslim, S.Pd.

BACA JUGA:1 Paket Diupah Rp50 Ribu, Begini Modus Peredaran Sabu-sabu di Bengkulu Selatan

"Sistem yang ada sangat baik sehingga bisa menjadi solusi untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang menuntut layanan serba cepat, dan ini bisa diaplikasikan di Kabupaten Kaur," ujar Bupati.

Sumber: