Bunga Rafflesia Mekar Sempurna di Batu Ampar

Bunga Rafflesia Mekar Sempurna di Batu Ampar

MEKAR : Tiga bunga Rafflesia Arnoldi mekar sempurna di Desa Batu Ampar Kecamatan Kedurang, Jumat (10/2) pagi.-rezan-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Tiga bunga Rafflesia Arnoldi mekar sempura di Desa Batu Ampar Kecamatan Kedurang, Jumat (10/2) pagi.

Bunga raksasa berkelopak lima ini tumbuh subur di hutan taman Rafflesia yang berjarak lebih kurang tiga kilometer dari pusat Desa Batu Ampar.

Sekretaris Dispar BS, Nengsih Apriani, S.Pi mengatakan, mekarnya bunga Rafflesia di Desa Batu Ampar merupakan kali perdana di awal tahun 2023 ini.

BACA JUGA:Tsk Korupsi Baznas Bengkulu Selatan Mulai Bernyanyi, Sebut Uang Korupsi Dibagi-bagi ke Pengurus

BACA JUGA:Gelapkan Setoran Rp200 Juta Lebih, 2 Warga Bengkulu Selatan Ditangkap Polisi

Sebelumnya di lokasi sama sempat mekar belasan Rafflesia pada bulan November 2022 silam.

“Bumi Sekundang Setungguan terus ditumbuhi Rafflesia. Saat ini tiga bunga Rafflesia tengah mekar sempurna di Kecamatan Kedurang. Ayo masyarakat yang ingin melihat langsung bunga ini untuk datang ke lokasi,” ujarnya.

Dijelaskan Nengsih, kawasan hutan taman Rafflesia sudah menjadi wilayah tertentu yang dilindungi masyarakat sebagai tempat tumbuhnya puspa langka.

BACA JUGA:Datang Ke Aceh Presiden Jokowi Luncurkan Kartu Tani Digital dan KUR BSI

BACA JUGA:Mau Kuliah Gratis? Ini Kuncinya, Ketua STIT Alquraniyah Manna Siap Perjuangkan

Bahkan, kawasan ini terus dijaga tim Penjelajah Gua Gunung Hutan dan Desa (Penggunde) setempat bersama Kelompok Pemuda Sadar Wisata (Pokdarwis).

“Untuk bisa berkunjung ke lokasi mekarnya Rafflesia. Wisatawan akan dipandu langsung penggunde dan pokdarwis. Aksesnya sudah lancar dan juga aman dilewati,” beber Nengsih.

BACA JUGA:Ternyata Ini Penyumbang Inflasi Terbesar, Pria Merokok Wajib Tahu

BACA JUGA:Dua Rumbel SMAN 9 Bengkulu Selatan Rusak Berat, Atap Bocor Kerangka Bangunan Terancam Ambruk

Sumber: