Mendagri Beri Penghargaan Satya Bhakti Peduli Kepada Satpol PP Kaur

Mendagri Beri Penghargaan Satya Bhakti Peduli Kepada Satpol PP Kaur

PENGHARGAAN: Bupati Kaur menerima penghargaan Satya Bhakti Peduli Satpol PP Tahun 2023, Kamis (2/3/2023)-julianto-raselnews.com

KAUR, RASELNEWS.COM - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kaur mendapat penghargaan Satya Bhakti Peduli Satpol PP Tahun 2023 dari Menteri Dalam Negeri RI.

Penghargaan diterima Bupati Kaur H. Lismidianto, SH, MH didampingi Kepala Dinas Satpol PP Kaur Deki Zulkarnain, S.STP, MM dan Kepala Dinas Kominfo Kaur SP M Jarnawi, M.Pd. Kamis (2/3/2023) di Ballroom Hotel Claro, Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan.

BACA JUGA:Viral Video Bocah Laki-laki Disiksa Ibu Dalam Angkot Kota Padang: Dicubit, Dijambak Hingga Disudul Dengkul

BACA JUGA:PN Jakpus Perintahkan KPU Tunda Pemilu Hingga 2025, Jimly Asshidiqie: Hakimnya Layak Dipecat

Seperti dirilis Kominfo Kaur, Pengharapan tersebut diserahkan Wakil Menteri Dalam Negeri, John Wempi Wetipo, SH, MH didampingi Direktur Jenderal Bina Kewilayahan Kemendagri, Dr. Drs. Safrizal, ZA, M.Si. Penghargaan diserahkan usai pembukaan Rapat Koordinasi Nasional Satpol PP, Sekaligus memperingati HUT ke 73 POL PP dan HUT ke 61 Linmas.

"Alhamdulillah penghargaannya sudha diterima oleh Bupati dari Mendagri dalam rangka HUT ke 73 Satpol PP dan HUT Ke 61 Satlinmas," kata Kadis Kominfo.

BACA JUGA:Di Masjid Al-Jabbar, Perempuan Penampilan Syar'i Ternyata Pencuri, Santai Merokok Saat Ditangkap

BACA JUGA:Lagi Ngamar di Hotel Bersama Pria Lain, ASN Bengkulu Tengah Digerebek Suami

Jarnawi menambahkan, Wakil Menteri Dalam Negeri berpesan agar Satpol PP meningkatkan profesionallisme dan kedisiplinan. Termasuk juga Linmas yang telah diusulkan memiliki seragam dengan warna yang baru.

Sedangkan terkait rekruitmen PPPK yang juga di jelaskan Wamen dalam sambutannya tadi, Pemkab Kaur mengaku masih menunggu Instruksi dari Kemendari dan Menpan RB.

BACA JUGA:Pelecehan Seksual Sopir Angkot ke Penumpang Terekam dan Viral di Medsos, Nitizen: Nggak Dapat Jatah 4 Bulan

BACA JUGA:Viral Siswi Cantik Hobi Tidur Sekolah Namun Diterima 6 Universitas Luar Negeri Ternama

"Saat ini personel Satpol PP masih banyak yang berstatus honorer, termasuk juga petugas pemadam kebakaran. Kondisi ini sudah di sampaikan ke Mendagri, kita tunggu Intruksi dulu untuk rekruitmen PPPK atau pun jalur lain," sampai Jarnawi.

Sementara itu, Kepala Dinas Satpol PP Kaur Deki Zulkarnaen mengatakan, HUT Ke-73 Satpol PP dan HUT Ke-61 Satuan Linmas bertema 'Mewujudkan Wilayah Tertib dan Ramah Investasi Melalui Satuan Polisi Pamong Praja dan Satuan Perlindungan Masyarakat yang Profesional'.

Sumber: kepala dinas kominfo kaur