Dirlantas Polda Bengkulu Cek Kesehatan Supir dan Kelayakan Angkutan Mudik

Dirlantas Polda Bengkulu Cek Kesehatan Supir dan Kelayakan Angkutan Mudik

CEK: Dirlantas Polda Bengkulu bersama unsur pemrintah mengecek kesiapan PO dalam melayani arus mudik dan arus balik lebaran-Lisa Rosari-raselnews.com

BENGKULU, RASELNEWS.COM - Untuk memastikan persiapan Perusahaan Otobus (PO) dalam mengangkut penumpang saat arus mudik dan arus balik lebaran hari raya Idul Fitri 1444 hijriah, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Bengkulu melakukan inspeksi ke sejumlah PO di Kota Bengkulu.

BACA JUGA:Pria Asal Aceh Masuk Final Lomba Azan di Arab Saudi, Aksinya Bikin Juri Meneteskan Air Mata, Hadiah Rp8 Miliar

BACA JUGA:Operasi Pekat 2023, Polres Bengkulu Selatan Amankan Pil Samcodin, Miras, Sajam, dan Motor

Inspeksi keselamatan lalulintas dan angkutan jalan (Rampcheck) angkutan umum kepada para supir dan teknisi kendaraan dilakukan di dua PO yang ada di Kota Bengkulu, yakni PO. Putra Raflesia dan PO. SAN Putra Simas.

Selain mengecek kesiapan armada, polisi juga mengecek kesehatan para sopir.

BACA JUGA:Sidang Praperadilan, Polres Bengkulu Selatan Hadirkan 3 Saksi

BACA JUGA:Pleno DPS Pemilu 2024 di Bengkulu Selatan Alot, Ruslan: Bejabal, Pening Palak Kami!

Dir Lantas Polda Bengkulu, Kombes Pol Joko Suprayitno melalui Plh Kasubdit Kamsel Kompol Dista Nali Putra mengatakan, pemeriksaan ini dilakukan guna memastikan kendaraan yang digunakan untuk mudik lebaran itu aman.

"Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan keamanan dan ketertiban transportasi mudik lebaran tahun 2023," kata Dista, Rabu (5/4).

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Mobil Truk Muatan Kentang Terjun ke Jurang Tebing Batu, Warga Lampung Terluka Parah

BACA JUGA:Keren! 13 SMA di Sumsel Tetap Bertengger Top 1000 Sekolah Terbaik di Indonesia, 9 Dikuasai Kota Palembang

Dari hasil pemeriksaan petugas diketahui supir seluruhnya dalam keadaan sehat tidak menkonsumsi narkoba ataupun miras. Selain itu kendaraan yang di cek semuanya dalam kondisi sehat dan  layak beroperasi.

"Kami melakukan kegiatan cek kesiapan pengemudi dan kendaraan. Saat diperiksa kendaraan mempunyai dokumen lengkap serta dalam kondisi pajak hidup," katanya.

BACA JUGA:Fasilitasi Kebutuhan Transaksi Jelang Mudik Lebaran, BSI Siapkan Uang Tunai Rp 37,6 Triliun

Sumber: dirlantas polda bengkulu