Bupati Kaur: Jadikan Alquran Pedoman Hidup

Bupati Kaur: Jadikan Alquran Pedoman Hidup

Bupati Kaur menyalurkan bantuan di Masjid Al Kahfi saat pelaksanaan Nuzulul Quran-julianto-raselnews.com

KAUR, RASELNEWS.COM - Bupati Kaur H. Lismidianto mengajak masyarakat menjadikan Alquran sebagai pedoman hidup.

Hal itu disampaikan Bupati saat mengikuti peringatan Nuzulul Qur’an 1444 Hijriah di Masjid Agung Al Kahfi Kota Bintuhan, Jumat (8/4/2023).

BACA JUGA:Mahasiswi Bengkulu Dianiaya dan Disekap Warga Kaur, Foto 'Panas' Jadi Senjata

“Melalui peringatan Nuzulul Qur’an ini, dapat menambah keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT. Juga selalu menjadikan Alquran sebagai pedoman hidup sehari-hari,” ujar Bupati.

Peringatan Nuzulul Quran menjadi momentum memahami dan semakin mencintai Alquran sebagai kitab suci yang dimuliakan Allah SWT.

BACA JUGA:Pemda Kaur Akan Menaikkan Target PAD Pasar Inpres, Ternyata Ini Alasannya

Nuzulul quran dimulai sejak penurunannya dari lauhul mahfuz secara utuh ke langit hingga sampai kepada Nabi Muhammad SAW.

Bupati berharap peringatan Nuzulul Quran tidak hanya sekedar seremonial, tetapi bagaimana menerjemahkan nilai Alquran dalam kehidupan sehari-hari.

BACA JUGA:Kunjungi Rumah Korban Tenggelam, Bupati Kaur Doakan Korban dan Motovasi Keluarga

“Semoga peringatan ini dapat meningkatkan rasa cinta kita kepada Alquran dan dapat diamalkan dalam kehidupan sehari-hari,” harap Bupati.

Peringatan Nuzulul Qur'an itu juga dihadiri Ketua MUI Ustaz Yuli Sasman, M.PdI, Plh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Sambas, Ketua TP PKK Kaur, Kepala OPD, tokoh agama dan masyarakat umum lainnya. Bupati juga menyerahkan bantuan kepada 20 anak yatim. (jul)

Sumber: