Kunjungi Rumah Korban Tenggelam, Bupati Kaur Doakan Korban dan Motovasi Keluarga

Kunjungi Rumah Korban Tenggelam, Bupati Kaur Doakan Korban dan Motovasi Keluarga

DOA : Bupati Kaur H Lismidianto saat mendoakan pelajar SMP yang meninggal akibat tenggelam di sungai luas-julianto-raselnews.com

KAUR, RASELNEWS.COM, KAUR - Bupati Kaur, H Lismidianto SH, MH mengunjungi rumah Putri Tri Novitasari (15) siswi SMPN 10 Kaur yang meninggal akibat tenggelam di Sungai Luas, Senin (3/4).

Bupati Kaur datang ke rumah orang tua korban di Desa Cahay Negeri Kecamatan Luas setelah melaksanakan safari ramadhan di masjid Al Iman Desa Pengurung Kecamatan Kinal.

BACA JUGA:Puluhan Anak di Desa Tanggo Raso Ikut Lomba Islami

BACA JUGA:6 SMA Terbaik di Lampung Kokoh di Top 1000, SMA 1 Pringsewu dan SMAS IT Ar Raihan 'Tergusur'

Dalam kesempatan itu, Bupati mendoakan almarumah dan memberi motivasi kepada keluarga korban agar tetap tabah menghadapi cobaan.

"Atas nama Pemda Kaur kami menyampaikan turut berduka cita mendalam atas musibah yang terjadi, semoga keluarga tabah," ujar Bupati.

BACA JUGA:Home Industri Senjata Api di Kaur Sudah 10 Tahun Beroperasi, 5 Tersangka Terancam Hukuman Mati

BACA JUGA:Ternyata Pemilik Senjata Api di Kaur Mayoritas Petani, Untuk Apa???

Sementara itu, Camat Luas Ujang Aswadi, S. Pd didampingi Kepala Desa Cahaya Negeri Mansyur menceritakan bahwa peristiwa yang menimpa korban berawal saat korban bersama 3 rekannya mandi di Sungai Luas sembari menunggu hari sore karena mereka berbuka puasa.

Lokasi mereka mandi berada di dekat jembatan Betung kawasan Desa Sinar Jaya. Korban bersama tiga temannya mandi ke tengah sungai menggunakan pelampung batang bambu yang mereka temukan di lokasi.

BACA JUGA:Astaga! Oknum ASN Pemprov Bengkulu dan Oknum ASN Lapas Terlibat Pembuatan Senjata Api Rakitan di Kaur

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Polda Bengkulu Bongkar Industri Rumahan Produksi Senpi di Kaur, 120 Senjata Diamankan

Diduga karena arus sungai yang deras, keempat pelajar tersebut terbawa arus. “Pegangan terlepas dari bambu, dua orang berhasil menepi karena bisa berenang, satu orang diselamatkan pemancing, dan satu orang tenggelam dan ditemukan sudah meningal,” jelasnya.

Korban yang berhasil diselamatkan pemancing sempat pingsan, setelah sadar barulah dia menceritakan masih ada satu lagi temannya yang hanyut.

Sumber: bupati kaur