Lelah Saat Mudik, Bupati Kaur: Istirahat Saja di Pos Pelayanan

Lelah Saat Mudik, Bupati Kaur: Istirahat Saja di Pos Pelayanan

Kapolres bersama Bupati Kaur memantau pasukan Operasi Ketupat Nala 2023-julianto-raselnews.com

KAUR, RASELNEWS.COM - Bupati Kaur H. Lismidinato mengatakan Pemkab Kaur siap membantu para pemudik dalam arus mudik dan arus balik Idul Fitri 1444 Hijriah.

Bahkan, Bupati mengimbau kepada pemudik yang melintas di Kaur dan kelelahan, untuk beristirahat di Pos Pelayanan.

BACA JUGA:Korban Oknum Guru SD Cabul di Bengkulu Utara Bertambah, Bukan 19 Tapi 25 Siswa

“Bagi pemudik yang melalui Kaur, jika mengendarai kendaraan bermotor silahkan beristirahat di Posyan yang telah disiapkan apabila lelah ataupun ngantuk.

Satu pos pelayanan berada di Desa Linau dan dua pos pengamanan berada di Pantai Laguna dan Pantai Pengubaian," imbau Bupati usai apel pasukan yang dipusatkan di lapangan apel  Satya Haprabu Polres Kaur, Senin (17/4/2023).

BACA JUGA:Polres Kaur Musnahkan Ratusan Miras

Apel ini dalam rangka menciptakan rasa aman dan berkesan bagi para pemudik pada arus mudik Idul Fitri 1444 Hijriah. Ada ratusan personel gabungan dikerahkan dalam Operasi Ketupat Nala 2023.

Apel gelar pasukan dipimpin Kapolres Kaur AKBP Eko Budiman, SIK, MIK, MSi dan dihadiri Bupati Kaur H. Lismidianto, MH dan Unsur Forkominda serta pejabat lainnya.

BACA JUGA:Jelang Berbuka Puasa, Rumah Warga Padang Sialang Nyaris Ludes

“Apel gelar pasukan bersama ini bukti sinergitas dalam melaksanakan tugas. Harapan kami dengan gelar pasukan, pelaksanaan pengamanan libur lebaran 2023 dapat berjalan dengan aman dan lancar,” harap Kapolres.

Disampaikan Kapolres, Operasi Ketupat Nala 2023 digelar mulai 18 April hingga 1 Mei 2023. Melibatkan personel gabungan TNI-Polri, BNPB, BMKG, Basarnas, Pertamina, Jasa Raharja, Jasa Marga, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Pramuka dan Mitra Kamtibmas lainnya.

BACA JUGA:Viral TikTok Diblokir, Inilah 8 Negara yang Blokir TikTok, Indonesia Bagaimana?

Petugas diingatkan untuk mengoptimalkan langkah preventif dengan menempatkan personel dan melengkapi rambu pada titik-titik rawan kecelakaan.

Selain itu mengingatkan masyarakat memastikan kelayakan kendaraan, serta edukasi tertib berlalu lintas.

Sumber: