SPBU Tanjung Raman Kembali Layani Pembeli, Pertamina Turunkan Harga BBM

SPBU Tanjung Raman Kembali Layani Pembeli, Pertamina Turunkan Harga BBM

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - SPBU Tanjung Raman, BENGKULU SELATAN, Minggu (30/4/2023) kembali melayani pembelian BBM, pascakebakaran pada 24 April 2023 malam lalu.

Pertamina kembali mengizinkan SPBU tersebut beroperasi berdasarkan surat Nomor 017/PND35000/2023-S3 tertanggal 30 April 2023.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: SPBU di Bengkulu Selatan Kebakaran

Dalam ditegaskan jika SPBU Tanjung Raman dapat dioperasikan kembali karena telah memenuhi persyaratan HSSE yang diminta Pertamina.

“Penjualan BBM sudah dibuka lagi. Itu sesuai dengan surat dari Pertamina tanggal 30 April. Sejak hari Minggu (30/4) sudah sudah membuka pelayanan penjualan BBM secara normal seperti biasanya,” kata Manager SPBU Tanjung Raman, Radius.

BACA JUGA:Sepeda Motor Suzuki Thunder yang Menyebabkan SPBU Tanjung Raman Terbakar Ternyata Milik....

Dijelaskan Radius, pihaknya telah melakukan perbaikan sesuai yang diminta Pertamina pascaterjadinya kebakaran sepeda motor Suzuki Thunder yang sedang mengisi BBM.

Ia berharap kedepannya peristiwa serupa tidak lagi terulang, pihak SPBU juga belum siap melakukan antisipasi untuk mencegah dampak yang lebih parah.

BACA JUGA:Sepeda Motor Suzuki Thunder yang Menyebabkan SPBU Tanjung Raman Terbakar Ternyata Milik....

“Kami sudah melakukan perbaikan sesuai saran dan permintaan dari Pertamina. Kami berharap peristiwa serupa tidak lagi terjadi. Kami bisa melakukan pelayanan kepada masyarakat yang ingin membeli BBM secara maksimal, tanpa ada hambatan,” ujarnya.

Sekedar mengingatkan, satu unit sepeda motor Suzuki Thunder terbakar saat mengisi BBM lantara terjadi korslet pengapian dibagian tanki sepeda motor.

BACA JUGA:Pertamina Perintahkan SPBU Tanjung Raman Ditutup, Ada Temuan?

Api kemudian menyambar BBM, api cepat membesar lalu membakar seluruh bagian sepeda motor dan turut menjalar ke mesin pengisian SPBU.

Pertamina Turunkan Harga BBM

Sumber: