Alhamdulillah! ODGJ Sembuh Setelah Ditangani TRC Dinsos Bengkulu Selatan

Alhamdulillah! ODGJ Sembuh Setelah Ditangani TRC Dinsos Bengkulu Selatan

Kepala Dinsos Bengkulu Selatan bersama tim saat mengevakuasi ODGJ-wawan suryadi-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Tim Reaksi Cepat (TRC) CintaBS Dinas Sosial (Dinsos) BENGKULU SELATAN langsung menindaklanjuti laporan warga yang mengalami gangguan kejiwaan.

Penanganan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) dilakukan atas perintah dan arahan Bupati BS, Gusnan Mulyadi agar cepat tanggap dalam menanganai laporan warga.

BACA JUGA:Dinsos Bengkulu Selatan Mengaku Sulit Evekuasi ODGJ

Kepala Dinsos Bengkulu Selatan, Efredy Gunawan MSi mengaku langsung menindaklanjuti laporan adanya warga ODGJ yang membutuhkan pertolongan di Desa Karang Agung Kecamatan Kedurang.

Sejak mendapati informasi dari Kades, TRC CintaBS Bidang Sosial dan Dinas Kesehatan langsung bergerak cepat menuju lokasi.

BACA JUGA:Perkembangan Kesehatan ODGJ di Bengkulu Selatan Selalu Dipantau

Efredy mengatakan TRC CintaBS mendatangkan dokter spesialis jiwa, dr. Sari, melakukan pemeriksaan dan memberikan bantuan obat-obatan.

“Untuk pasien, alhamdulillah beliau sudah minum obat dan berhasil sembuh,” ujar Efredy.

Pasien juga meminta bantuan Pemkab BS untuk dapat memulangkannya ke kampung halaman di Kabupaten Malang Jawa Timur.

BACA JUGA:ODGJ Hamil dan Melahirkan, Aksinya Menggendong Bayi Bikin Terenyuh

“Karena keterangan Kades, beliau ini sudah 5 tahun tidak pulang. Informasi dari Kades warga tersebut sudah keliling ke rumah-rumah warga lain untuk meminjam uang agar dapat pulang ke kampung halamannya, sehingga mengalami gangguan kejiwaan,” terang Efredy.

BACA JUGA:Berapa Jumlah ODGJ di Bengkulu Selatan? Data Dinsos Mengejutkan

Sementara itu, Bupati Bengkulu Selatam, Gusnan Mulyadi mengapresiasi kinerja TRC CintaBS yang selalu cepat tanggap menindaklanjuti setiap keluhan masyarakat.

Untuk itu, diharapkan setiap ada keluhan masyarakat, bukan hanya bidang kesehatan, sosial, infrastuktur dan sebagainya dapat disampaikan langsung ke TRC CintaBS agar cepat ditindaklanjuti.

Sumber: