Kepada Kapolres Bengkulu Selatan, Pedagang Mengaku Pasar Kutau Tak Aman, Meja Saja Hilang

Kepada Kapolres Bengkulu Selatan, Pedagang Mengaku Pasar Kutau Tak Aman, Meja Saja Hilang

Kapolres Bengkulu Selatan dan Kasat Intelkam dan anggota lainnya mendatangi Pekan Kutau untuk mendengarkan curhatan pedagang dalam rangka program Jumat Curhat, Jumat (12/5/2023)-sugio aza putra-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Kapolres BENGKULU SELATAN AKBP Florentus Situngkir, SIK Jumat (12/5/2023) berkunjung ke Pekan Kutau.

Kedatangan Kapolres dalam rangka program Jumat Curhat dengan tujuan mendengarkan curahan hati masyarakat, khususnya para pedagang.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Kakak Penusuk Adik Kandung di Seluma Ditangkap di Bengkulu Selatan

Dalam diskusi, pedagang menyampaikan beberapa hal yang sering dialami saat melakukan aktivitas di Pekan Kutau dan permasalahan lain yang sering ditemui.

Di antaranya terkait seringnya peralatan berjualan pedagang seperti meja dan tenda yang hilang.

Meski nilai ekonomisnya tidak mahal, pencurian barang tersebut sangat meresahkan pedagang.

BACA JUGA:INI DIA! Kunci Jawaban Tebak Kata Shopee Tantangan Harian Hari Ini Sabtu 13 Mei 2023

“Di lingkungan pekan Kutau ini pak cukup sering perlatan berjualan kami, seperti meja kecil hilang. Memang harganya tidak seberapa, tapi karena cukup sering hilang, itu meresahkan dan merugikan kami sebagai pedagang,” ungkap salah seorang pedagang sayur kepada Kapolres dilansir radarselatan.bacakoran.co.

BACA JUGA:MUI Temukan Dugaan Penyimpangan Ponpes Al Zaytun, Wapres Ma'ruf Amin: Harus Dibahas Serius

Pedagang juga mempertanyakan soal aturan berkendara di jalan raya. Sebab banyak anak-anak yang belum mempunyai SIM sudah membawa kendaraan sendiri di jalan raya. Hal itu jelas saja bertentangan dengan aturan lalu lintas.

Menjawab pertanyaan tersebut, Kapolres mengatakan, pihaknya akan melakukan langkah untuk menyikapinya. Terkait peralatan berjualan pedagang yang sering hilang, Kapolres menginstruksikan Bhabinkmtibmas, Satpol PP, dan pengelola Pekan Kutau agar sering berpatroli.

BACA JUGA:Penghasilan ASN Bertambah, Menteri Keuangan Alokasikan Uang Daya Tahan Tubuh, Nominal Mengiurkan

“Kedepan Bhabinkamtibmas dan petugas keamanan pasar kutau ini harus lebih rutin berpatroli, sehingga tidak ada lagi barang milik pedagang atau barang-barang lain yang hilang,” ujar Kapolres.

Terkait anak dibawah umur membawa kendaraan di jalan raya, Kapolres menegaskan hal itu tidak diperbolehkan karena melanggar undang-undang. Sat Lantas juga sering melakukan teguran dan penindakan terhadap anak-anak yang berkendara di jalan raya.

Sumber: