Buruan! Pendaftaran Beasiswa Prestasi Siswa SMA/SMK Dibuka, Ada Jalur Khusus Hafiz Quran

Buruan! Pendaftaran Beasiswa Prestasi Siswa SMA/SMK Dibuka, Ada Jalur Khusus Hafiz Quran

Ilustrasi pelajar SMA-istimewa-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Program beasiswa pendidikan SMA/SMK yang diadakan Prestasi Kita tahun 2023 kembali dibuka secara umum.

Program beasiwa pendidikan berupa bantuan biaya finansial diperuntukkan untuk siswa sekolah menengah ini terbuka secara nasional.

BACA JUGA:20 Calon Penerima Beasiswa Universitas Al Azhar Mesir Tahun 2023 Lolos Seleksi

Dilansir radarselatan.bacakoran.co,pendaftaran beasiswa dilakukan secara online melalui link www.prestasikita.com dan tidak dipungut biaya apapun.

Namun, siswa yang tertarik mengikuti program ini tentu harus menjalani beberapa tes dan juga wajib memiliki kualifikasi tinggi sehingga kedepan bisa berkontribusi positif bagi negara.

BACA JUGA:Peluang Bagi Pelajar Indonesia, Universitas Al Azhar Mesir Berikan Kuota Beasiswa 2023, Ini Syaratnya

“Ada banyak jenis program beasiswa untuk siswa berprestasi saat ini. Maka itu, silahkan siswa pilih sesuai kemampuan akademik. Tidak ada salahnya daftar program beasiswa yang disiapkan pemerintah,” ujar Kacabdindik Wilayah III Manna, Bengkulu Selatan, Ir. Depti Burhani.

Program beasiwa Prestasi Kita sendiri telah dibuka sejak 4 Maret-24 Juni mendatang.

Program ini juga dibagi menjadi beberapa kategori yaitu beasiswa beprestasi, beasiswa ekonomi, beasiswa hafiz Al-Quran serta beasiswa yatim.

BACA JUGA:Pendaftaran Beasiswa Pendidikan Indonesia (BPI) 2023 Ditutup 31 Mei, Kuota Terbatas, Simak Cara Daftarnya

Adapaun total biaya pendidikan yang diberikan yaitu beasiswa berprestasi sebesar Rp800 ribu, beasiswa hafiz Al-Quran sebesar Rp1 juta, beasiswa ekonomi sebesar Rp800 ribu serta beasiswa yatim sebesar Rp1 juta.

“Beasiswa ini dibuka setiap tahun. Panitia pusat menjaring calon penerima berdasarkan kategori yang ada. Khusus beasiswa berprestasi patokannya nilai raport,” terang Ir. Depti.

BACA JUGA:Ingat, Program Beasiswa BESTARI 2023 Tutup 20 Mei, Ada Bantuan Rp10 Juta untuk Lulusan SMA Sederajat

Sementara untuk syarat pendaftaran yakni siswa harus warga negara indonesia (WNI), aktif bersekolah dan tertera di dapodik, menginput data diri serta bersedia mengikuti seluruh tahapan beasiswa.

Sumber: