Wow! Potensi Gurita di Kaur Menjanjikan

Wow! Potensi Gurita di Kaur Menjanjikan

Proses pengeringan gurita oleh warga Kaur-istimewa-raselnews.com

BENGKULU, RASELNEWS.COM - Asisten III Setda Provinsi Bengkulu Nandar Munadi menyebut jika potensi kelautan Bengkulu harus terus dijaga.

Salah satunya Gurita di Kabupaten disway.id/listtag/88963/kaur">Kaur yang sangat menjanjikan. Habitat Gurita ini adalah terumbu karang.

BACA JUGA:Pencinta Kuliner Merapat! Pemkab Kaur Gelar Festival Gurita 21 Juni 2023 di Pantai Laguna

"Kalau terumbu karangnya rusak maka potensi Gurita akan berkurang dan ini juga akan berdampak pada hasil nelayan. Untuk itu perlu dijaga," kata Nandar.

Selain gurita, mantan Sekda Kaur ini menyebut potensi kelautan kabupaten yang menjadi perbatasan antara Bengkulu-Lampung ini sangat menjanjikan.

BACA JUGA:Momen Langka, Bunga Rafflesia Mekar di Kebun Warga Kaur

Dengan garis pantai sepanjang 525 KM, menurutnya, jelas menyimpan kekayaan sumber daya laut yang luar biasa.

"Potensi laut kita kan luar bisa baik itu di bidang perikanan, pariwisata untuk perhubungan ini harus kita jaga, makanya ini sangat diperlukan," sebut Nandar.

BACA JUGA:Pilkades 11 Desa di Kaur Digelar Oktober 2023, Berikut Daftarnya

Pemerintah Provinsi Bengkulu sendiri, kata Nandar terus berupaya untuk mendukung program pemerintah khususnya dalam menjaga dan  mengangkat potensi kelautan di Provinsi Bengkulu.

Hal ini sesuai dengan apa yang di amanahkan oleh Pemerintah Pusat untuk menyelamatkan biota laut maupun potensi kelautan di Bengkulu.

BACA JUGA:Pertamina Sanksi 4 SPBU Bengkulu, Satu di Kaur, Mukomuko Paling Berat

"Dengan adanya program ini maka dapat mendorong kesehatan laut dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat pesisir," katanya. (cia)

Sumber: