Kontingen PENAS KTNA Kaur Dilepas, Petani dan Nelayan Diminta Sekda Lakukan Ini

Kontingen PENAS KTNA Kaur Dilepas, Petani dan Nelayan Diminta Sekda Lakukan Ini

Kontingen PENAS KTNA Kaur yang dilepas untuk berangkat ke Padang, Sumbar-julianto-raselnews.com

disway.id/listtag/88963/kaur">KAUR, RASELNEWS.COM - Sebanyak 15 peserta kontingen Pekan Nasional (Penas) Kontak Tani Nelayan Andalan (disway.id/listtag/73799/ktna">KTNA) disway.id/listtag/88963/kaur">KAUR, dipastikan menghadiri Pekan Nasional (PENAS) disway.id/listtag/512/petani">Petani Nelayan XVI, di Kota Padang, Sumatera Barat pada 10-15 Juni 2023.

BACA JUGA:Seru...Hari Ini Pemkab Kaur Gelar Lomba “Ngukur Niur” dan Lari Karung

“Kepada peserta, kami harapkan untuk tampil sportif dan menjaga nama baik Kaur.

Ikutilah semua rangkaian acara secara menyeluruh dengan penuh rasa tanggung jawab dari awal hingga akhir,” kata Sekda Kaur Dr. Drs. Ersan Syafiri MM saat melepas Kamis (8/6/2023).

BACA JUGA:Wabup Kaur Pidato, ASN Tertangkap Kamera Asik Ngobrol dan Duduk Santai Belakang

PENAS petani nelayan menjadi ajang pertukaran informasi dan pengalaman antar kontingen. Khususnya mengenai ketahanan pangan yang saat ini menjadi ancaman.

“Harapan saya kepada seluruh peserta agar benar-benar mampu memanfaatkan momentum Penas untuk menggali informasi maupun inovasi pertanian. Sehingga bisa meningkatkan SDM petani Kaur,” harapnya.

BACA JUGA:Tipu Cakades Sukarami Rp2 Miliar, Wanita Asal Kaur Dibekuk di Jambi

Momentum Penas juga menjadi kesempatan untuk turut serta menampilkan dan mempromosikan potensi atau keunggulan daerah baik itu dari sektor pertanian maupun perikanan.

“Semoga kegiatan ini dapat memberi manfaat, terutama bagi para petani dan nelayan agar dapat meningkatkan pengalaman.

BACA JUGA:Pemkab Kaur Usul Rekrutmen 220 PPPK, 3 Formasi Jadi Prioritas, Berikut Rinciannya

Kemampuan usaha dan memberi dampak peningkatan kesejahteraan dan ilmu dan pengalaman yang diperoleh selama Penas,” sambung Sekda.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Kaur, Lianto, SP mengatakan anggota KTNA yang diberangkatkan berjumlah 15 orang. Terdiri dari 10 petani dan nelayan dan 5 pendamping.

BACA JUGA:Hasil Vermin KPU Kaur: 29 Bacaleg Ganda, 4 Berstatus Napi

Sumber: