HEROIK! Polisi dan Korban Bekuk Pelaku Begal Jalan Lintas Bengkulu-Sumsel, 2 Tembakan Diletuskan

HEROIK! Polisi dan Korban Bekuk Pelaku Begal Jalan Lintas Bengkulu-Sumsel, 2 Tembakan Diletuskan

Detik-detik polisi dan korban begal menangkap pelaku begal di Kecamatan Binduran, Rejang Lebong Kamis (29/6/2023)-istimewa-raselnews.com

REJANG LEBONG, RASELNEWS.COM - Aksi heroik dilakukan Dimas Endi Saputra (21) dan seorang anggota Polisi, Brigpol Nova Andrian Saputra, yang bertugas di Polsek Bengko.

Keduanya terekam dalam kamera handphone (HP) berjibaku membekuk seorang pelaku begal yang diketahui berinisial MP (19), Desa Kampung Jeruk Kecamatan Binduriang, di jalan lintas Bengkulu-Sumatera Selatan, tepatnya di Kecamatan Binduriang, Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu.

BACA JUGA:OTT di Kepahiang! Oknum Pejabat Tersangka, 6 Kades Jadi Saksi

Setelah berjibaku beberapa menit, pelaku MP berhasil diamankan. Meski sempat melakukan perlawanan, rencana pelaku untuk kabur akhirnya berhasil digagalkan.

Dibantu pengendara melintas, MP berhasil diamankan kemudian dibawa ke Polsek Padang Ulak Tanding (PUT).

Video penangkapan pelaku begal inipun viral di media sosial.

BACA JUGA:Cairkan DD Rp 277 Juta Tapi Tidak Diserahkan ke Bendahara, Cakades di Seluma Dilaporkan

Dilansir rakyatbengkulu.bacakoran.co, peristiwa itu terjadi Kamis (29/6/2023), ketika korban Dimas, warga Simpang Suban Air Panas Kecamatan Talang Ulu, berencana hendak menuju Desa Air Apo, guna bersilaturahmi ke rumah rekannya di momen lebaran Idul Adha.

Namun setibanya di jembatan dua jalan lintas Desa Simpang Beliti, motor yang dikendarai korban dipepet oleh MP dan rekannya.

Pelaku MP turun dan meminta handphone dan kunci motor sambil mengancam dengan senjata tajam.

BACA JUGA:Rumah Pemilik Salon di Rejang Lebong Digerebek, 3 Wanita & 1 Pria Diamankan, Polisi Temukan Alat Kontrasepsi

Awalnya korban memenuhi permintaan pelaku. Hanya saja, ketika MP hendak menghidupkan motor milik korban, korban pun langsung memukul pelaku MP dari belakang.

Perkelahian antara keduanya tak terelakan. Sementara rekan pelaku menunggu di ujung jembatan. 

Saat korban dan pelaku MP adu kuat, melintas Brigpol Nova bersama istrinya yang ketika itu mengendarai mobil, tujuan Kota Lubuklinggau, Sumsel.

Sumber: