Kain Besurek Bengkulu Go Internasional, Terbaru Tampil di Lombok Festival

Kain Besurek Bengkulu Go Internasional, Terbaru Tampil di Lombok Festival

KAIN BESUREK : Kain besurek Bengkulu tampil di ajang Lombok International Modest Fashion Festival (LIMOFF)-lisa rosari-raselnews.com

BENGKULU, RASELNEWS.COM - Kain Besurek BENGKULU go internasional setelah tampil pada ajang Lombok International Modest Fashion Festival (LIMOFF), di Merumata Senggigi Lombok, Nusa Tenggara Barat, pada Sabtu (8/7).

Dalam ajang ini, Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi BENGKULU berkolaborasi dengan Oase Gallery BENGKULU menampilkan 8 busana hasil kreasi Desainer Lokal pada event ini.

BACA JUGA:Punya Uang Koin Ciri Berikut? Jangan Dibelanjakan, Bank Indonesia Pastikan Mengandung Emas Murni

BACA JUGA:Harga TBS Sawit di Bengkulu Masih Lesu, Peramal CPO Sudah Memprediksi

Ketua Dekranasda Provinsi Bengkulu Derta Rohidin mengatakan, produk - produk lokal sangat pantas mendapatkan apresiasi, apalagi ditampilkan pada ajang internasional seperti ini.

"Limoff ini tentu ajang yang sangat bagus, yang menampilkan hasil kreasi para desainer lokal dengan kain khas daerah masing-masing," kata Derta.

BACA JUGA:Suami Tidak Shalat? Rasulullah Menyarankan Istri Lakukan Cara 'Ekstrem' Ini

BACA JUGA:Bukan Hanya Romantis, Ciuman Ternyata Bermanfaat Bagi Kesehatan, Salah Satu Obat Awet Muda

Selain peragaan busana, Dekranasda Bengkulu juga membuka stand, dengan menampilkan produk kain Besurek, serta tas dari kulit Lantung, hingga souvenir cinderamata khas Bengkulu.

Derta mebgatakan, pihaknya juha membawa beberapa produk khas daerah untuk dipamerkan pada stand pameran yang disediakan.

BACA JUGA:Mabuk dan Joget di Warung Tuak, Mahasiswa Asal Seluma Ditikam

BACA JUGA:10 Fakta Unik Air Terjun Dalam Goa di Kaur, Tempat Bertapa Raja Sriwijaya, Sering Terdengar Suara Angklung

"Alhamdulillah beberapa produk sangat diminati dan sudah diborong pengunjung pameran di sini. Ini bukti kain Besurek Bengkulu sudah dikenal luas masyarakat Indonesia," demikian Derta. (red)

Sumber: ketua dekranasda provinsi bengkulu