Fakta Unik Suku Fulani: Istri Orang Bisa Dicuri, Mata dan Gigi Jadi Standar Ketampanan

Fakta Unik Suku Fulani: Istri Orang Bisa Dicuri, Mata dan Gigi Jadi Standar Ketampanan

Pria suku fulani yang memiliki standar ketampanan dari mata dan gigi yang putih-istimewa-raselnews.com

BACA JUGA:Berayun di Akar Pohon Lalu Terjatuh, Pelajar di Seluma Tenggelam di Sungai Talo

Acara menari untuk memikat istri orang lain ini dinamakan Yaake. Setelah merasa terpikat, si pria ini akan mengajak wanita tersebut menikah.

Nah, sejak kecil. keturunan inilah yang menentukan kepada siapa anggota suku Wodaabe menikah. Bahkan pernikahan ini sudah dilakukan sejak mereka masih kecil.

Fulani tidak memiliki standar pakaian tradisional yang diterima secara umum, karena gaya berpakaian mereka bervariasi tergantung pada daerah asal mereka.

BACA JUGA:Suku Tiga Dihantui Banjir

Sebagai contoh, Wodaabe yang tinggal di Niger dan Kamerun mengenakan jubah yang dihiasi dengan sulaman atau hiasan yang berwarna-warni dan menarik perhatian.

Peternakan sapi merupakan pekerjaan utama bagi suku Fulani yang nomaden. Biasanya, pria mengurus ternak dan bekerja di ladang, sementara wanita bertanggung jawab dalam mengurus rumah tangga.

Sapi memiliki peran yang sangat penting dalam kehidupan mereka. Misalnya, saat pernikahan, ayah mempelai wanita memberikan satu ekor sapi kepada mempelai pria sebagai tanda legalisasi pernikahan.

BACA JUGA:Ditindih Tetangga Saat Tidur, Siswi SMA di Seluma Melawan, Padahal Sudah Buka Celana

Seorang pria diizinkan memiliki hingga 4 istri, dan sebuah keluarga biasanya terdiri dari suami, istri, dan anak-anak mereka.

Masyarakat Fulani hidup dalam harmoni yang cukup baik satu sama lain. Status sosial juga dianggap penting di dalam budaya mereka.

Sebuah keluarga dianggap kaya jika mereka memiliki ribuan sapi, dan kekayaan mereka bisa mencapai hampir US$500 ribu. (red)

Sumber: