Mutasi Pejabat Pemkab Kaur Dimulai

Mutasi Pejabat Pemkab Kaur Dimulai

ilustrasi mutasi pejabat-istimewa-raselnews.com

KAUR, RASELNEWS.COM - Gerbong mutasi di lingkungan Pemkab KAUR akan segera dimulai. mutasi ini pastinya dalam rangka penyegaran dan memenuhi beberpa kekurangan pejabat dia sejumlah OPD.

Meski belum dipastikan akan digelar, namun Plt Bupati Kaur, Herlian Muchrim ST memberi sinyal mutasi pasti dilakukan.

Bukan hanya pejabat III dan IV, mutasi akan dilakukan untuk mereka yang menduduki kursi eselon II.

BACA JUGA:Tiga Opsi untuk Bus Sekolah di Kaur, Opsi Terakhir Rugikan Siswa dan Orang Tua

“Nanti akan kita kabari dan kini tim sedang melakukan perampungan dalam menyusun pejabat yang akan dievaluasi,” kata Plt Bupati belum lama ini.

Menurut Herlian, tim Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatakan (Baperjakat) tengah melakukan evaluasi para pejabat yang bakal dimutasi.

Berdasarkan hasil Uji Kompetensi (Ujikom) dan juga usulan dari pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masing-masing serta absensi selama ini.

BACA JUGA:Pelaku Hipnotis IRT di Kaur Masih Diburu, Polisi Imbau Masyarakat Waspada, Jangan Gunakan Perhiasan Berlebih

Selain itu, lanjut Heri, track record kinerja pejabat bersangkutan juga menjadi pertimbangan layak tidaknya pejabat tersebut dipertahankan atau dipromosi, demosi, atau malah dinonjobkan.

“Beberapa bulan lalu kita sudah melakukan Ujikom terhadap 13 pejabat eselon II dan ini tentu akan menjadi bahan kita dalam melakukan evaluasi ini,” terangnya.

Ditambahkan Heri, mutasi pejabat jajaran Pemkab Kaur akan dilakukan sesuai aturan, miskipun mutasi atau promosi adalah kewanangan dan hak mutlak dirinya.

BACA JUGA:45 Anak Nelayan di Kaur Lolos Seleksi Sekolah Kedinasan Kementerian Kelautan dan Perikanan

Dia berharap mutasi pejabat ini bertujuan untuk mewujudkan program Kaur Berseri.

“Di sini kita minta para pejabat agar menunjukan kinerjanya dan laksanakan program yang telah direncanakan,” pungasnya. (red)

Sumber: