Jokowi Datang, 8 Ruas Jalan di Provinsi Bengkulu Dibangun, Berikut Rinciannya

Jokowi Datang, 8 Ruas Jalan di Provinsi Bengkulu Dibangun, Berikut Rinciannya

Presiden Joko Widodo memantau kondisi jalan di Bengkulu Utara-lisa rosari-raselnews.com

BENGKULU, RASELNEWS.COM – Kedatangan Presiden Joko Widodo ke Provinsi BENGKULU beberapa hari lalu memberikan dampak positif khususnya terhadap perbaikan dan pembangunan jalan.

Setidaknya ada 8 titik jalan di Provinsi Bengkulu yang pembangunannya diambil alih pemerintah pusat dengan total anggaran yang akan dikucurkan melalui Instruksi Presiden (Inpres) mencapai Rp327 miliar.

BACA JUGA:8 Kabupaten di Provinsi Bengkulu Waspada

"Tahun ini kita dapat beberapa pembangunan ruas jalan, ini akan ada tahap dua juga dan akan disetujui kembali," kata Gubernru Bengkulu, Rohidin Mersyah.

Gubernur mengaku selain pembangunan jalan, ada beberapa hal pesan yang disampaikan Presiden Jokowi saat mengunjungi beberapa Kabupaten di Provinsi Bengkulu, di antaranya terkait pengelolaan keuangan.

"Ada beberapa saran beliau terkait, pengalokasian anggaran pembangunan, pertumbuhan ekonomi dan pengendalian inflasi," kata Rohidin.

BACA JUGA:Oknum Anggota Polri Terlibat Kasus Penjualan Ginjal, Diimingi Rp612 Juta, Ini Perannya

Saat memantau ruas jalan di Bengkulu, Presiden Joko Widodo menyebut, jalan nasional yang belum mantap (rusak) di Bengkulu sekitar 10 persen. Sedangkan keseluruhan jalan rusak di Provinsi Bengkulu sekitar 40 persen.

"Ini ruas jalan yang diintervensi pemerintah pusat melalui Kementerian PUPR dan sudah berjalan proses pengerjaannya bulan ini (Juli)," kata Presiden saat berkunjung ke Bengkulu.

Data Pemerintah Provinsi Bengkulu, 8 ruas jalan yang akan dibangun meliputi:

1. Jalan Palak Siring-Matai Bengkulu Selatan sepanjang 18,28 kilometer

BACA JUGA:Dua SMP di Seluma Krisis Siswa, Satu Sekolah Tidak Dapat Siswa Baru, Satu Sekolah Lagi Hanya Dapat Empat Siswa

2. Ruas Kerkap - Tanjung Palik - Gunung Selan - Giri Mulya Kabupaten Bengkulu Utara sepanjang 58,42 Km

3. Ruas jalan Tanah Rekah - SP IV Teras Terunjam Mukomuko sepanajng 19,1 Km

Sumber: