Terbaik! Bank Mandiri Sabet Gelar Best Bank in Indonesia di 2023 versi Euromoney

Terbaik! Bank Mandiri Sabet Gelar Best Bank in Indonesia di 2023 versi Euromoney

Bank Mandiri Sabet Gelar Best Bank in Indonesia di 2023 versi Euromoney-istimewa-raselnews.com

HONGKONG, RASELNEWS.COM - Bank Mandiri kembali menorehkan prestasi gemilang dan menegaskan kompetensi yang dimiliki dalam menghadirkan layanan finansial yang menyeluruh lewat serangkaian strategi dan inovasi tanpa henti. Hal ini tercermin dalam pencapaian kinerja perseroan dalam lima bulan pertama di tahun 2023 yang kian positif.

Merujuk pada laporan keuangan bank only, per Mei 2023 Bank Mandiri berhasil mencatatkan penyaluran kredit sebesar Rp 964,45 triliun, tumbuh 10,36% secara year on year (YoY). Pertumbuhan ini, praktis melampaui laju kredit industri perbankan dikisaran 9,39% YoY per Mei 2023.

BACA JUGA:Prediksi Calon Sekda Provinsi Bengkulu, Nama Sekda Kaur Masuk Daftar Nama 5 Besar, Bagaimana Peluangnya?

BACA JUGA:350 PPPK Guru di Seluma, Kontrak Kerja Lima Tahun, Ternyata Segini Gajinya

Bila dirinci, penyaluran kredit Bank Mandiri sebagian besar didominasi oleh segmen wholesale banking, dengan pertumbuhan mencapai 9,4%. Hal ini sejalan dengan fokus Bank Mandiri untuk mengoptimalkan bisnis wholesale sebagai roda penggerak bisnis perseroan.  

Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi menuturkan, pencapaian kinerja ini tentunya tidak terlepas dari kepercayaan masyarakat yang terus meningkat terhadap sektor finansial dan terus membaiknya tren pertumbuhan ekonomi secara nasional.

BACA JUGA:Alhamdulillah! Bansos Beras 30 Kg Kembali Disalurkan untuk 21,3 Juta KPM, Oktober Dibagikan

BACA JUGA:Peluang Cuan Besar Hobi Tersalurkan, Cara Ternak Burung Kacer Anti Gagal

Tidak hanya dari sisi kredit, Bank Mandiri dalam beberapa tahun terakhir juga semakin serius mempercepat transformasi digital. Selain untuk menghadirkan solusi finansial yang andal bagi nasabah, transformasi ini juga diyakini Darmawan mampu mendukung peningkatan inklusi keuangan di Tanah Air serta meningkatkan akseptasi layanan digital Bank Mandiri di masyarakat.

“Perekonomian Indonesia memiliki peluang yang besar untuk terus tumbuh. Untuk itu, Bank Mandiri berupaya untuk terus hadir memenuhi kebutuhan masyarakat  dan nasabah melalui peningkatan dari sisi layanan dan inovasi, digital” ujar Darmawan di Hong Kong, Selasa (25/7).

BACA JUGA:Baso A Fung Viral, Begini Cara Mensucikan Benda Terkena Najis Babi

BACA JUGA:Gawat! Peredaran Gelap Pil Samcodin di Bengkulu Kian Mengkhawatirkan, Pelajar dan Mahasiswa Jadi Sasaran Empuk

Lewat kinerja, pencapaian, dan transformasi digital yang dilakukan, Bank Mandiri pun menuai pengakuan internasional. Melalui ajang Euromoney Award for Excellence 2023 yang digelar di Hong Kong pada Selasa (25/7), bank berkode saham BMRI ini berhasil menyabet gelar Best Bank in Indonesia. Penghargaan Euromoney ini diperoleh Bank Mandiri berdasarkan penilaian kinerja dan survei yang dilakukan selama satu tahun terakhir.

“Dalam menentukan strategi bisnis, Bank Mandiri menerapkan konsep consumer oriented yang selalu berusaha mengikuti kebutuhan nasabah termasuk perkembangan tren serta teknologi. Kami sangat mengapresiasi penghargaan ini dan tentunya hal ini pemantik semangat bagi Bank Mandiri untuk terus mempertahankan kinerja dan layanan yang terbaik bagi masyarakat dan perekonomian di Tanah Air,” tutur Darmawan.

BACA JUGA:Bersiap! Usulan PPPK Guru dan Nakes Seluma Sudah Diproses, Seleksi Digelar Akhir Tahun, Ini Rincian Kuotanya

BACA JUGA:Wajah Anak Mirip Ipar, Pria Ini Minta Tes DNA, Hasilnya Mengejutkan

Adapun, penyerahan penghargaan tersebut dihadiri oleh Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi, Direktur Keuangan dan Strategi Bank Mandiri Sigit Prastowo, serta Direktur Teknologi Informasi Bank Mandiri Timothy Utama di Hong Kong.

Darmawan menambahkan, pengakuan ini sekaligus menjadi esensi kerja keras dan konsistensi seluruh Mandirian dalam komitmennya menyediakan layanan serta produk terbaik bagi nasabah dan masyarakat.

BACA JUGA:Mengapa Perlu Menjaga Privasi di Media Sosial? Ini 5 Alasan Menurut Psikologis

BACA JUGA:KUR BCA Rp 10 Juta Hingga Rp 500 Juta untuk Pelaku Usaha, Siapkan Dokumen Berikut Ini

“Penghargaan ini juga menjadi pengakuan dan kepercayaan dari stakeholder kami bahwa Bank Mandiri menghadirkan solusi keuangan terlengkap dan terbaik di Indonesia,” imbuhnya.

Bank Mandiri optimis pertumbuhan kinerja perseroan akan terus membaik dan sejalan dengan rencana bisnis perseroan ke depan. Darmawan menegaskan, terdapat tiga fokus dalam penajaman bisnis perseroan.

BACA JUGA:Kenali Ciri-cirinya! Berikut 3 Uang Koin Mengandung Emas Ini yang Dihargai Rp 200 Juta

BACA JUGA:Bank Mandiri Siapkan Pinjaman untuk Karyawan Swasta, Plafon Hingga Rp 1 Miliar Tanpa Agunan

Pertama, integrasi bisnis wholesale dan ritel dengan memaksimalkan potensi value chain pada ekosistem nasabah wholesale. Kedua, Bank Mandiri akan mengakselerasi digitalisasi dengan mengembangkan solusi digital, perbaikan proses, modernisasi channel, pemanfaatan big data untuk personalisasi, dan peningkatan kapabilitas core banking.

Ketiga, mengoptimalkan potensi bisnis dan sektor unggulan di wilayah serta penyaluran kredit dilakukan secara prudent kepada targeted customer dengan mempertimbangkan sektor yang masih potensial dan pemulihannya lebih cepat sehingga menghasilkan kualitas kredit yang terjaga. (adv)

Sumber: rilis pers