INI DIA! 6 Besar Anggota Bawaslu Kabupaten Kota di Provinsi Bengkulu

INI DIA! 6 Besar Anggota Bawaslu Kabupaten Kota di Provinsi Bengkulu

Ini Dia 6 besar anggota bawaslu kabupaten kota di Bengkulu-istimewa-raselnews.com

BENGKULU, RASELNEWS.COM - Ini dia 6 besar calon anggota Bawaslu Kabupaten/Kota se Provinsi BENGKULU.

 

6 besar ini merupakan mereka yang dinyatakan lulus kesehatan dan wawancara yang dilaksanakan Tim seleksi (Timsel) Bawaslu Kabupaten/Kota Bengkulu.

 

Nama-nama 6 besar calon anggota Bawaslu Kabupaten/Kota se Provinsi ini diumumkan Selasa pagi (1/8) melalui laman sosial media dan website resmi Bawaslu Provinsi Bengkulu.

Sebelumnya, pengumuman hasil tes tertulis dan psikologi calon anggota Bawaslu Kabupaten/Kota Bengkulu yang seharusnya dilakukan pada 31 Juli telah diperpanjang menjadi 1 Agustus 2023.

Dilansir rbtv.disway.id, Ketua Timsel calon Anggota Bawaslu Kabupaten/Kota wilayah 2, Ari Arnado, menyatakan bahwa proses penentuan 6 besar calon anggota Bawaslu Kabupaten/Kota Bengkulu dilakukan melalui penggabungan nilai tes kesehatan dan tes wawancara.

"Tentukan 6 nama yang lulus ini berdasarkan hasil penggabungan nilai tes kesehatan dan tes wawancara," ungkap Ari.

Selanjutnya, Timsel Bawaslu Kabupaten/Kota Bengkulu akan menyusun laporan akhir penjaringan dan penyaringan calon anggota Bawaslu Kabupaten/Kota.

Setelah itu, Timsel akan menyampaikan enam nama yang berhasil lulus tersebut ke Bawaslu RI untuk mengikuti tahapan selanjutnya yaitu fit and proper test atau uji kepatutan dan kelayakan.


Setelah berkas diserahkan ke Bawaslu RI, maka tugas Timsel Bawaslu Kabupaten/Kota akan selesai.

"Selanjutnya, Timsel akan menyusun laporan akhir penjaringan dan penyaringan, dan kemudian akan mengirimkan nama-nama yang lulus itu ke Bawaslu RI," tambah Ari.

Berikutnya, fit and proper test dan penentuan tiga anggota dari enam calon anggota akan menjadi hak sepenuhnya dari Bawaslu RI.

Ari juga memberikan pesan kepada para peserta yang akan mengikuti fit and proper test agar mempersiapkan diri dengan lebih baik, belajar lebih lanjut, dan mendalami lebih dalam tentang kepemiluan terutama di bidang pengawasan, karena tahapan fit and proper test nantinya akan lebih lengkap, tajam, dan mendetail.

Sumber: