Pertama di Sumatera, Bengkulu Selatan Kembangkan Budidayakan Ikan Komodits Ekspor, Ini Jenis Ikannya

Pertama di Sumatera, Bengkulu Selatan Kembangkan Budidayakan Ikan Komodits Ekspor, Ini Jenis Ikannya

SIDAT: Lokasi budidaya ikan sidat Bengkulu Selatan-Wawan Suryadi-raselnews.com

BACA JUGA:Ladang Minyak di Bengkulu Setara Ladang Minyak Riau, Benarkah? Berikut Daerah Penghasil Minyak di Indonesia

BACA JUGA:INI Kunci Jawaban Tebak Kata Shopee Tantangan Harian Kamis 10 Agustus 2023, Selamat Ada Voucher Gratis

4. Mengandung gizi yang sangat penting untuk pertumbuhan

Kandungan zink yang terdapat pada sidat sebanyak 9 kali lipat dari kandungan pada susu sapi. Oleh karena itu, ikan sidat dipercaya sebagai kandungan gizi sangat penting untuk pertumbuhan dan perkembangan tubuh. Zink berperan dalam respon imun, fungsi otak, dan kemampuan reproduksi sel dalam tubuh.

5. Mencegah terjadinya penyakit jantung

Ikan sidat dipercaya dapat mengatasi permasalahan sistem kerja kardiovaskuler. Penyakit yang umunya terjadi akibat masalah pada sistem kardiovaskuler adalah serangan jantung, nyeri dada hingga stroke. Kamu pastinya tidak ingin sampai mengalami penyakit tersebut, jadi sering-seringlah mengonsumsi ikan sidat agar terhindar dari penyakit kardiovaskuler.

BACA JUGA:Ungkap Kasus Ladang Ganja 1,5 Hektar di Bengkulu, Poda Bengkulu Bakar 100 Kilogram Ganja Kering

BACA JUGA:Sanksi Penangguhan Pasokan Pertalite Ke SPBU Kutau di Bengkulu Berakhir, Pertamina Kirim Lagi Pasokan BBM

6. Menjaga tekanan darah

Zink dalam ikan sidat juga dapat berfungsi mengatur angiotensin dan endotelin yang mempengaruhi tekanan darah. Jadi untuk memenuhi mineral ini kamu perlu sering-sering konsumsi ikan sidat ini. Dengan sering mengkonsumsi ikan sidat diharapkan tekanan darah kita  tetap normal dan stabil.

7. Mengandung Vitamin yang sangat dibutuhkan tubuh

Sidat mengandung beberapa vitamin yang sangat dibutuhkan oleh tubuh manusia yakni vitamin B1, B2 dan A. Vitamin tersebut sangat banyak ditemukan di ikan sidat. Jadi ikan sidat akan memenuhi kekurangan vitamin yang sedang kamu alami.

BACA JUGA:Pasokan Gas LPG di Bengkulu Selatan 104 Ribu Tabung Sebulan, Warga Miskin 21.819 Ribu Jiwa, Kok Masih Langka?

BACA JUGA:Bupati Kaur Cup tahun 2023 Dimulai, 16 Tim Siap Bertanding, Hadiah Puluhan Juta

8. Menjaga kesehatan mata

Sebelumnya sudah dijelaskan bahwa vitamin A yang terkandung didalam ikan sidat sangat melimpah. Vitamin A membantu menjaga pembuluh darah mata ke otak agar tidak menyempit.Selain itu, vitamin A dapat mencegah pembentukan radikal bebas yang dapat merusak sel retina dan lensa. Sehingga, vitamin A dapat sebagai pencegah katarak dan degenerasi macula pada retina.

9. Sebagai antioksidan

Beta karoten merupakan senyawa antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas. Jadi dengan sering mengkonsumsi ikan sidat yang kaya akan beta karoten, akan membantu kamu dalam meningkatkan imunitas tubuh dan menjauhkan kita dari radikal bebas.

Jelas bahwa ikan ini memang sangat luar biasa bagi kesehatan tubuh. Maka, sangat wajar jika ikan ini dicari berbagai negara. Tertarik mengonsumsi ikan sidat? Kamu dapat membeli di pasar terdekat, atau memancing sendiri di alam bebas. (red)

Sumber: kepala bappeda litbang bengkulu selatan