Bupati Kaur Cup tahun 2023 Dimulai, 16 Tim Siap Bertanding, Hadiah Puluhan Juta

Bupati Kaur Cup tahun 2023 Dimulai, 16 Tim Siap Bertanding, Hadiah Puluhan Juta

Tim Sepak Bola yang siap bertanding di Bupati Kaur Cup 2023-julianto-raselnews.com

KAUR, RASELNEWS.COM - Turnamen sepak bola Bupati KAUR Cup tahun 2023 secara resmi dinyatakan dibuka oleh Penjabat (Plt) Bupati KAUR, Herlian Muchrim, ST, Selasa (8/8/2023) sore.

Kompetisi sepak bola ini akan berlangsung mulai 8-15 Agustus di Lapangan Merdeka Kota Bintuhan.

Ada 16 klub sepak bola dari 15 Kecamatan yang akan bertanding untuk merebutkan trofi Bupati Kaur Cup dengan total hadiah senilai Rp 31 juta.

BACA JUGA:Tak Perlu Datang Ke Kejari Kaur, Masyarakat Bisa Konsultasi Lewat Jaksa Care, Begini Caranya

"Melalui turnamen ini, bibit-bibit pemain akan terlihat. Harapan kita dari turnamen ini akan lahir atlet-atlet sepak bola hebat yang akan mengharumkan nama Kaur di kancah nasional bahkan internasional," ungkap Herlian saat membuka acara yang juga dihadiri Bupati Kaur, H Lismidianto, SH, MH.

Herlian menjelaskan turnamen sepak bola Bupati Cup ini diselenggarakan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-78.

BACA JUGA:Misi Khusus, KPK Datang Ke Bengkulu, Daerah Pertama yang Dikunjungi Kabupaten Kaur

Tujuan dari turnamen ini adalah untuk mengembangkan potensi generasi muda dan memupuk semangat kebersamaan serta persaudaraan. Semangat sportivitas juga diharapkan tumbuh dalam kegiatan ini.

"Kemenangan atau kekalahan bukanlah hal utama, yang terpenting adalah menjaga sportivitas dan menghindari keributan selama turnamen berlangsung," harapnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaur, Agusman, S.Pd, dalam sambutannya mengatakan Bupati Kaur Cup akan dimulai dengan pertandingan antara kesebelasan Kecamatan Maje melawan Kecamatan Padang Guci Hilir, serta Kecamatan Luas melawan Kecamatan Lukang Kule.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: 4 Tersangka Dana BOK Surati Kejari Kaur, Desak 19 Orang Ini Tersangka, Berikut Daftarnya

"Putaran perempat final akan berlangsung pada tanggal 11, 12, dan 13 Agustus, sementara babak semifinal akan diadakan pada tanggal 14 Agustus, dan final akan digelar pada 15 Agustus.

Total hadiah sebesar Rp 31 juta dan tropi telah disiapkan untuk turnamen ini.

Juara pertama akan menerima hadiah uang pembinaan sebesar Rp 15 juta, juara kedua Rp 8 juta, dan juara ketiga Rp 4,2 juta," jelas Agusman.

BACA JUGA:PASTI! Kaur Gelar Seleksi Penerimaan PPPK dan CPNS Umum Tahun Ini, Bengkulu Selatan?

Pembukaan turnamen sepak bola Bupati Cup juga dihadiri Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKK, Penjabat (Plh) Sekretaris Daerah Kaur, para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan Forum Komunikasi Masyarakat Kaur (Frokominda). Warga juga memadati pinggir Lapangan Merdeka Kota Bintuhan untuk menyaksikan pertandingan perdana. (jul)

Sumber: