Kirab Bendera Merah Putih di Bengkulu, 4 Ribu Orang Dilibatkan, Ini Rute dan Jadwal Pelaksanaannya

Kirab Bendera Merah Putih di Bengkulu, 4 Ribu Orang Dilibatkan, Ini Rute dan Jadwal Pelaksanaannya

Kirab bendera-istimewa-raselnews.com

BENGKULU, RASELNEWS.COM - Dalam rangka memeriahkan HUT (Hari Ulang Tahun) Repoblik Indonesia ke 78, Pemerintah Provinsi BENGKULU akan menggelar Kirab Bendera Merah Putih.

Tidak tanggung tanggung Kirab Bendera Merah Putih ini akan melibatkan 4 ribu orang. Dijadwalkan Kirab Bendera Merah Putih ini akan dilaksanakan Minggu, tanggal 13 Agustus 2023.

BACA JUGA:Tiga Pabrik CPO Dibangun Di bengkulu, Pencari Kerja Siapkan Lamaran, Selesai Dibangun Langsung Rekrut Karyawan

BACA JUGA:Selain Melawan Depresi, Ternyata Banyak Manfaat Kopi Hitam Bagi Wanita

Kirab bendera merah putih dimulai dari Benteng Malborough kemudian peserta akan berjalan membawa bendera melewati rute yang telah ditetapkan oleh panitia.

Untuk menambah semarak, kirab bendera merah putih, panitia akan membungkus Benteng Malboroug dengan bendera merah putih.

BACA JUGA:Misi Khusus, Jelang Pemilu 2024 KPU RI Berkunjung Ke Bengkulu, Datangi Seluruh Kecamatan, Dalam Rangka Apa Ya?

BACA JUGA:Wacana Pembentukan Kabupaten Baru di Bengkulu, Presidium Pemekaran Sudah Dibentuk, Enam Kecamatan Bersatu

Sedangkan rute yang akan dilalui start dari Benteng Marlborough - Simpang Lapas Malabero - Balai Raya Semarak Bengkulu - Kantor Pos di Kelurahan Kampung.

Di kantor Pos Kelurahan Kandang peserta kirab akan mengibarkan bendera pada tiang bendera yang digunakan untuk pengibaran bendera pada jaman penjajahan dulu.

BACA JUGA:Tes PPPK di Bengkulu Digelar September, Kuota 748 Formasi, Ini Rincian dan Jadwal Tesnya

BACA JUGA:Pinjam Rp 250 Juta Bunga 0,9 Persen di Kupedes BRI, Berikut Syarat yang Harus Dilengkapi

"Rencananya peserta kirab akan dilepas oleh gubernur," kata Sekda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri.

Selain kirab bendera merah putih, HUT RI di Provinsi Bengkulu juga akan disemarakan dengan berbagai kegiatan lain seperti apel besar pramuka pada 14 Agustus, pengukuhan petugas apskirba pada 15 Agustus dan pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo pada 116 Agustus dan upacara bendera pada 17 Agustus 2023.

BACA JUGA:Diteror Pinjol Ilegal, Apa Tindakan Kita? Tanggapi atau Abaikan?

BACA JUGA:Bacaan dan Keutamaan Doa Setelah Wudhu, 8 Pintu Surga Dibuka

Hamka menyebut, masyarakata bisa menyaksikan rangkaian kegiaatn ini melalui kanal youube maupun televisi. "Masyarakat kita harapakn ikut memeriahkan rangkaian HUt RI," demikian Hamka. (red)

Sumber: sekda provinsi bengkulu