BPS: 8 Provinsi Memilki Angka Harapan Hidup Tinggi, Yogyakarta Nomor 1, Bengkulu?

BPS: 8 Provinsi Memilki Angka Harapan Hidup Tinggi, Yogyakarta Nomor 1, Bengkulu?

BPS: 8 Provinsi Memilki Angka Harapan Hidup Tinggi, Yogyakarta Nomor 1, Bengkulu? -Istimewa/ raselnews.com-raselnews.com

RASELNEWS.COM - Badan Pusat Statistik (BPS) menyebut ada 8 provinsi dengan harapan hidup tinggi di Indonesia. Nomor 1 adalah Daerah Istimewa Yogyakarta. Bagaimana dengan Bengkulu

Diketahui, keinginan untuk hidup dengan umur panjang merupakan impian hampir semua orang, termasuk masyarakat di Indonesia.

Identifikasi individu yang memiliki usia panjang bisa dilihat dari angka harapan hidup di berbagai wilayah seluruh Indonesia termasuk Provinsi Bengkulu yang dikeluarkan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Nasional.

BACA JUGA:Di Bengkulu Bahan Ini Terbuang, Padahal Bisa Dijadikan Peluang Bisnis, Maniannya Dolar Loh!

BACA JUGA:Gus Baha Ungkap Ciri-ciri Orang yang Didoakan Malaikat, Pantas Saja Rezeki Selalu Mengalir

Pada konteks Indonesia, terdapat perbedaan angka harapan hidup masyarakat di setiap daerah.

Data dari Badan Pusat Statistik Nasional (BPS) mengindikasikan peningkatan angka harapan hidup di Indonesia secara keseluruhan terus mengalami peningkatan.

Sejak dimulai pada tahun 1971 perhitungan angka harapan hidup masyarakat indonesia hanya memiliki usia rata-rata 47-48 tahun saja.

BACA JUGA:SAH! Ini Jawaban Kode Voucher Badai Shopee Rabu 23 Agustus 2023, Raih Diskon Belanja 100 Persen

BACA JUGA:Sengketa Lahan Sawah Pemicu Perkelahian Renggut 3 Nyawa di Bengkulu Selatan, Seperti Ini Penjelasan Kepala BPN

Namun hingga kini tingkat harapan hidup masyarakat Indonesia terus mengalami peningkatan.

Pada tahun 1980, harapan hidup bayi yang lahir mencapai sekitar 52-53 tahun. Trend kenaikan ini terus berlanjut, bahkan pada tahun 2000-an, harapan hidup di Indonesia melewati angka 60 tahun.

Ini berarti bahwa bayi yang lahir pada tahun 2000-an dapat memiliki harapan hidup hingga mencapai usia 60 tahun atau lebih.

BACA JUGA:Jalan Nasional Lintas Barat Sumatera Ditutup Warga, Kades Tanggo Raso: Itu Inisiatif Warga

Sumber: berbagai sumber