Luar Biasa, Empat Pelajar Asal Bengkulu Raih Medali Emas O2SN, Ini Nama dan Asal Sekolahnya

Luar Biasa, Empat Pelajar Asal Bengkulu Raih Medali Emas O2SN, Ini Nama dan Asal Sekolahnya

LATIHAN: pelajar bengkulu yang akan bertarung di ajang O2SN tingkat nasional sedang mengikuti latihan-julianto-raselnews.com

BENGKULU, RASELNEWS.COM - Prestasi luar bias ditorehkan empat pelajar asal BENGKULU yang meraih medali emas Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Provinsi.

Empat pelajar Bengkulu yang berprestasi tersebut berasal dari kabupaten Kaur. Semuanya menyabet medali emas pada cabang olahraga pencak silat.

Atas prestasinya itu, dalam waktu dekat ini empat pelajar Bengkulu asal Kabupaten kaur itu akan mengikuti O2SN tingkat Nasional.

"Untuk persiapan, para atlet ini terus latihan, semoga dapat membawa pulang medali emas  nantinya," kata pelatih silat Kaur Buyung Kali S.Pd.

Keempat pelajar Bengkulu yang akan bertarung di ajang O2SN tingkat nasional yakni, Arta Reffa pelajar SMA 1 Kaur yang akan berlaga pada tanggal 10 - 17 September.

Kemudian Habiburahman Al-Faiz siswa SMP IT Insan Kamil, Dwi Alfatunnisa siswi SMP 08, dan Muamar Hanafi siswa SD IT Insan Kamil Kabupaten Kaur.

Untuk jadwal, pertandingan tingkat SD dan SMP akan digelar pada tanggal 18 - 24 September mendatang.

"Para atlet kita sangat antusias mengikuti latihan untuk persiapan menghadapi kejuaraan tingkat Nasional. Jadi kita setiap hari full latihan tidak ada libur," ungkap Buyung.

Materi latihan meliputi latihan fisik, teknik, kemudian juga menjaga berat badan agar pada saat perlombaan nanti berat badan para atlet tidak berlebih ataupun kurang di kelasnya masing-masing.

"Saat ini atlet kita sudah 100 persen siap menghadapi kejuaraan ini," terang Buyung. (red)

Sumber: pelatih pencak silat kaur