Takewondoin Bengkulu Raih Medali Emas di Popda Magelang 2023

Takewondoin Bengkulu Raih Medali Emas di Popda Magelang 2023

Ilustrasi pertandingan taekwondo-istimewa-raselnews.com

BENGKULU, RASELNEWS.COM - Taekwondoin BENGKULU, M. Fathi Abil Faqih berhasil mengharumkan nama Bumi Raflesia dengan meraih medali emas pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat kabupaten Magelang Jawa Tengah 2023.

BACA JUGA:Stok Minyakita di Bengkulu Cukup Hingga April 2023

Prestasi itu juga pernah diraihnya pada Popda Magelang 2022 lalu.

Abil yang sedang menempuh pendidikan SMA Taruna Nusantara Magelang, mewakili sekolahnya bertanding di cabor Taekwondo kelas under 73 putra.

BACA JUGA:Penundaan Pengumuman PPPK Guru 2022: Ada yang Dirugikan, Ada yang Diuntungkan

Selain Abil, dua putra Bengkulu lainnya yang juga siswa SMA Taruna Nusantara Ahmad Ihsan Suroso dan Moch Daffa Indra, juga berhasil memboyong medali di cabang Taekwondo.

Ahmad Ihsan Suroso meraih medali perak di kelas under 63 Putra. Sedangkan Moch Daffa Indra meraih medali perunggu di kelas under 73 putra.

BACA JUGA:The Best FIFA Football Awards 2022: Lionel Messi Pemain Terbaik

Orang tua M. Fatih Abil, Novi Anggraini berharap Pemprov Bengkulu dapat memberikan perhatian kepada atlet muda Bengkulu yang berprestasi agar mampu mengembangkan potensi terbaiknya.

Sehingga atlet berprestasi tersebut dapat kembali mewakili Bengkulu di ajang olahraga tingkat nasional dan internasional.

BACA JUGA:Sekda Bengkulu Selatan: Perjanjian Kinerja Bukan Sekedar Lembaran Dokumen

"Semoga apa yang di dapat bisa menjadi bekal buat masa depan para atlet," kata Novi. Dalam ajang Popda tersebut 6.000 atlet tingkat SD hingga SMA bersaing meraih prestasi. (**)

Sumber: