Personel Kodim 0408 Bengkulu Selatan Bedah Rumah Warga Kembang Ayun

Personel Kodim 0408 Bengkulu Selatan Bedah Rumah Warga Kembang Ayun

Personel Kodim 0408 Bengkulu Selatan Bedah Rumah Warga Kembang Ayun-rezan oktowesa-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM – Masih dalam rangkaian kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-118 tahun 2023, Kodim 0408 BENGKULU SELATAN-Kaur melakukan gotong royong pembangunan satu unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Rohani (90) masyarakat di Desa Kembang Ayun Kecamatan Manna, Kamis (21/9/2023).

Bedah rumah ini dipimpin langsung Dandim 0408 BS/Kaur Letkol Inf Aswin Suladi, SE, M.AK melalui Danramil 408-05/Manna Kapten Inf Edy Setiawan.

BACA JUGA:TMMD 118 Kodim 0408 Bengkulu Selatan Resmi Dimulai, Kasrem : Kemanunggalan TNI - Rakyat Semangkin Kuat

Dalam kesempatan itu, Edy meminta kepada personil agar melakukan pembangunan bedah rumah dengan baik. Sehingga nantinya bisa mendapatkan hasil yang sempurna.

“Pada proses pembangunan bedah rumah ini, kami mengarahkan agar personel yang ditugaskan untuk mengerjakan bangunan dengan sebaik mungkin.

Selain itu, personel yang diterjunkan ini memang sudah mempunyai skil dalam pertukangan. Sehingga, secara mekanisme pembangunan bisa diselesaikan layaknya tukang yang propesional,” beber Edy.

Edy berharap, agar nantinya dalam pengerjaanya bisa dilakukan secepat mungkin. Sehingga, masyarakat pemilik rumah bisa menghuni rumahnya kembali setelah dinyatakan Rumah Layak Huni (RLH).

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Personel Kodim 0408 Bengkulu Selatan – Kaur Amankan Miras dan Samcodin

Untuk saat ini kegiatan yang dilaksanakan dalam perehaban rumah tersebut, baru sebatas pemasangan papan atap rumah, pemasangan  plester tembok dan pemasangan kasau reng untuk kuda–kuda.

"Kalau di persentasekan, sampai hari ini hasil kerja baru sekitar 42 persen. Target kita akan secepat mungkin bangunan ini selesai. Sehingga, bisa lebih cepat dihuni kembali oleh pemiliknya,” terang Edy.

Terpisah, Rohani (90), penerima bantuan bedah rumah mengaku sangat bersyukur telah mendapatkan bantuan bedah rumah melalui kegiatan TMMD.

BACA JUGA:Kodim 0408 Gamas Bengkulu Selatan - Kaur Kumpulkan 63 Kantong Darah

Bahkan, lantaran kondisi perekonomian dan juga faktor umur yang sudah senja, dirinya menyebut kalau tidak adanya TMMD di Kembang Ayun, mungkin rumah yang dimilikinya belum tentu diperbaiki.

“Kami sekaluarga mengucapkan terima kasih yang sangat mendalam kepafa keluarga besar TNI Kodim 0408 Bengkulu Selatan-Kaur dan pihak lain yang terlibat. Saya sangat bersyukur dengan adanya bantuan ini kami sekaluarga bisa menempati bangunan rumah yang layak,” ucapnya. (rzn)

Sumber: