Job Fair 2023 Dibuka Besok, Ada 556 Lowongan Kerja di Bengkulu

Job Fair 2023 Dibuka Besok, Ada 556 Lowongan Kerja di Bengkulu

Job Fair 2023 Dibuka Besok, Ada 556 Lowongan Kerja di Bengkulu -istimewa-raselnews.com

BENGKULU, RASELNEWS.COM - Pemprov BENGKULU menggelar job fair dengan membuka 556 lowongan kerja lebih.

Job fair akan dibuka besok atau Kamis 11 Oktober 2023, di salah satu  pusat perbelanjaan di Kota Bengkulu dan dibuka secara resmi Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah.

Kabid Penempatan dan Perluasan Kerja Disnakertrans Provinsi Bengkulu, Ahmad Nurdin mengatakan perusahaan yang terlibat dari berbagai macam bidang.

BACA JUGA:PT Freeport Indonesia Buka Lowongan Kerja, Ada 38 Jurusan Dibutuhkan, Catat Syaratnya

Mulai dari perhotelan hingga Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) untuk luar negeri ada dari Jepang dan Jerman, Badan Kerja Khusus (BKK) yang merupakan perkumpulan untuk alumni SMK.

"Kami targetkan job fair bisa menyerap 300 tenaga kerja di Bengkulu," tegas Ahmad Nurdin, Selasa (10/10/2023).

Tidak hanya proses seleksi dan pendaftaran, perusahaan nantinya juga akan melakukan sosialisasi khusus untuk LPK perusahaan asal Jepang dan Jerman.

BACA JUGA:PT Angkasa Pura Solusi Buka Lowongan Kerja 2023, Ada 5 Posisi, Simak Syaratnya

Sosialisasi dilakukan agar masyarakat bisa mengetahui cara-cara melamar, juga persyaratan yang dibutukan oleh masing-masing perusahaan.

"Ini ada juga khusus untuk tenaga perawat, nanti kita undang perawat dan juga siswa SMK. Karena tidak hanya perawat, tapi juga tenaga lain," kata Ahmad.

Disampaikan Ahmad, job fair dilakukan untuk mengurangi angka pengangguran di daerah ini. Bahkan job fair akan kembali dilakukan pada akhir 2023.

BACA JUGA:Lowongan Kerja PT KAI, Posisi Supervisor Accounting, Usia Maksimal 35 Tahun

Hal itu seiring dengan kebutuhan tenaga kerja oleh perusahaan pada awal tahun. "Jadi akhir tahun nanti kita buka lagi," pungkas Ahmad. (red)

Sumber: