Skandal Chat Mesum Guru dan Siswi SMA di Bengkulu Selatan, Polisi Libatkan Tim IT

Skandal Chat Mesum Guru dan Siswi SMA di Bengkulu Selatan, Polisi Libatkan Tim IT

Kapolres Bengkulu Selatan, AKBP Florentus Situngkir, SIK.-rezan oktowesa-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Polres BENGKULU SELATAN akan melibatkan tim IT dalam menindaklanjuti laporan dugaan pelecehan seksual seorang siswi, dengan terlapor BJ alias Bo (40), guru salah satu SMA Favorit di Kabupaten BENGKULU SELATAN.

Kasus ini dilaporkan ke Polisi pada Senin 23 Oktober 2023, pasca terbongkarnya skandal chat mesum antara Bo dengan anak didiknya yang duduk di kelas XII.

BACA JUGA:Viral Chat Mesum Guru-Siswi SMA Favorit di Bengkulu Selatan: Bobok Bareng Yank

Pihak keluarga siswi yang tidak terima, akhirnya melaporkan Bo yang merupakan warga Kelurahan Padang Kapuk Kecamatan Kota Manna, Bengkulu Selatan, ke Polisi. 

“Keluarga korban melapor hari Senin (23/10) lalu. Terlapornya saudara BJ. Saat ini masih pengembangan, kami juga masih akan berkoordinasi dengan ahli IT dan juga pihak kesehatan untuk langkah selanjutnya,”  ujar Kapolres Bengkulu Selatan, AKBP Florentus Situngkir, SIK.

BACA JUGA:Kasus Chat Mesum Guru-Siswi di Bengkulu Selatan Viral, Sikap Ketua PGRI Tegas!

Polisi juga akan memberikan perlindungan hukum bagi korban untuk mengurangi rasa trauma. Terlebih status korban masih di bawah umur dan tengah menempuh pendidikan sekolah.

Sementara itu, pasca terbongkar dan dilaporkan ke polisi, Rabu (25/10/2023), BJ sudah tidak terlihat di sekolah. Hal ini pun dibenarkan Kepala Kantor Cabdindik Wilayah III Manna Ir. Depti Burhani.

Hanya saja mantan Kepala Dinas Perikanan Bengkulu Selatan ini mengaku tidak mengetahui alasan mengapa BJ tidak masuk sekolah.

“Memang sudah tidak masuk sekolah, tapi statusnya masih guru sekolah tersebut.

BACA JUGA:Kronologi Chat Mesum Guru-Siswi SMA di Bengkulu Selatan Tersebar, Ini Terduga Pelakunya

Untuk saat ini kami masih menunggu keputusan dari Dinas Dikbud Provinsi Bengkulu akan seperti apa lanjutan kasus ini,” ujar Depti seraya memastikan jika BJ akan diberikan sanksi sebagai ASN.

Diketahui, Bo dan siswinya diduga menjalin hubungan terlarang sejak beberapa bulan terakhir. Keduanya aktif berkomunikasi melalui aplikasi percakapan Whatsapp.

Bukan hanya kata cinta, sayang, kangen, dan rindu saja, keduanya juga terlibat percakapan layaknya pasangan suami istri. Misalnya ajakan bobok bareng, bahkan terdapat kode angka 36 yang kini masih menjadi misteri.

BACA JUGA:Skandal Chat Mesum! Oknum Guru SMA di Bengkulu Selatan Dilaporkan, Siswi Ngaku 2 Kali Dilecehkan

Percakapan itu dilakuan pada sore, malam hingga dini hari. Sialnya, kasus ini terbongkar bahkan viral di Bengkulu Selatan.

Sumber: radarselatan.bacakoran.co