Kasus Chat Mesum Guru-Siswi di Bengkulu Selatan Viral, Sikap Ketua PGRI Tegas!

Kasus Chat Mesum Guru-Siswi di Bengkulu Selatan Viral, Sikap Ketua PGRI Tegas!

Tangkapan layar chat guru dan siswi di Bengkulu Selatan yang viral-istimewa-

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Chat mesum seorang guru SMA favorit di BENGKULU SELATAN berinisial BJ alias Bo (40) dengan siswinya mendapat perhatian banyak pihak.

Tak hanya Kepala Kantor Cabdindik Wilayah III Manna Ir. Depti Burhani, Ketua PGRI Bengkulu Selatan Guswarli Efendi MPd.I juga angkat bicara.

Hanya saja, dalam kasus ini, Guswarli dengan tegas jika pihaknya tidak akan memberikan perlindungan sedikit pun kepada Bo.

BACA JUGA:Viral Chat Mesum Guru-Siswi SMA Favorit di Bengkulu Selatan: Bobok Bareng Yank

PGRI dipastikan tidak memberikan bantuan hukum kepada Bo. Sebab, kasus yang dihadapi Bo merupakan kasus diluar dari tupoksi guru selaku tenaga pendidik. 

"PGRI hanya bertindak jika ada guru yang bermasalah terkait pendidikan dan bukan tindak pidana yang disengaja, apalagi masalah asusila," tegas Guswarli.

“Kami tidak bisa bantu dalam hal ini. Justru ini juga mencoreng nama baik organisasi (PGR). Sekali lagi kami lepas perkara ini dan kami percayakan ke APH,” sambung Guswarli.

BACA JUGA:Honorer Siluman di Kaur! Ngajar Tak Pernah, Masuk Dapodik, Lulus Seleksi PPPK, Sekda: Telusuri

PGRI sangat menyesalkan adanya tindak amoral yang dilakukan guru terhadap peserta didiknya. Bahkan perbuatan guru tersebut dinilai termasuk kejahatan bagi anak didik sekolah.

Sejatinya kata Guswarli, guru berperan menjadi orang tua siswa, mengayomi, mendidik serta melindungi, bukan melakukan tindakan asusila.

“Harapan kami kejadian ini tidak terulang lagi untuk guru yang lain maupun BJ. Karena nama besar pendidikan Bengkulu Selatan sudah tercoreng,” ungkap Guswarli.

BACA JUGA:Oknum Guru Cabul Dinonaktifkan

Sementara itu Kepala Kantor Cabdindik Wilayah III Manna Ir. Depti Burhani telah memberi sanksi awal kepada Bo pasca chat mesum guru-siswi di Bengkulu Selatan itu viral.

Jabatan Bo selaku Wakepsek Bidang Kesiswaan di SMA Favorit itu sudah copot. Bahkan, Bo terancam didemosi atau penurunan jabatan.

Sanksi ini menurut mantan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Bengkulu Selatan setelah melakukan klarifikasi kepada kepala sekolah, tempat Bo menajar, pasca kasus ini viral.

Hasilnya? Kepala Sekolah menyatakan jika Bo mengakui perbuatannya. Bahkan guru mesum ini sudah sering berkomunikasi dengan siswi tersebut melalui aplikasi percakapan Whatsapp (WA).

BACA JUGA:BP3AKB: 18 Anak di Seluma Jadi Korban Pencabulan Sejak Januari-Juli 2023

Sumber: