Kemensos Siapkan Bansos untuk Masyarakat Miskin dan Penyandang Disabilitas di Bengkulu Selatan

Kemensos Siapkan Bansos untuk Masyarakat Miskin dan Penyandang Disabilitas di Bengkulu Selatan

SAMPAIKAN: Bupati Gusnan Mulyadi didampingi Kepala Dinas Sosial BS, Efredy Gunawan S.STP.MSi menyerahkan proposal ke Kemensos RI-Istimewa-raselnews.com

Penerima layanan tersebut diantaranya ada korban kebakaran, yaitu Yulian Efendi dengan bantuan berupa sembako, perlengkapan masak, perlengkapan tidur dan perlengkapan sekolah.

Lalu layanan kedua diterima Alicia Zhafura Praman anak yang tidak memiliki Lubang anus dengan layanan berupa pendampingan dan rujukan ke RS M. Hoesin Palembang.

"Untuk saat ini  Alicia sudah sehat serta sudah memiliki lubang anus layaknya anak yang lain pada umumnya," sambungnya.

BACA JUGA:PENGUMUMAN! Kemensos Hentikan Penyaluran Bansos PKH dan BPNT Bagi KPM Ini

Lalu untuk layanan ketiga diberikan kepada Atharrazka Albiru Sanatria anak yang mengalami kelainan pada mata dan rongga mulut. Atharrazka saat ini sudah diberikan bantuan atensi berupa sembako, pakaian, nutrisi, pendampingan selama perawatan medis dan pembayaran kontrakan selama 6 bulan sebesar Rp 3 juta.

"Untuk yang keempat anak dengan jantung bocor atas nama Kirani Gheby Saputri sudah diberikan bantuan atensi sembako, pakaian, nutrisi dan rujukan ke RSUP Harapan Kita di Jakarta, dan sudah terjadwal untuk tindakan operasi pada bulan Desember 2023.

BACA JUGA:Data Penerima Bansos Belum Valid, Ada ASN Dapat Bansos, Menteri Sosial: Itu Tidak Boleh

Kelima anak yang menderita Thalasemia atas nama Annisa Hesturi sudah diberikan bantuan Atensi berupa sembako dan nutrisi serta pendampingan selama kontrol ke RSU M Yunus Kota Bengkulu.

Terkahir penyandang disabilitas fisik penerima motor roda tiga atas nama Efan Efendi mempunyai  rintisan usaha keluarga berjualan mpek-mpek," pungkas Efredy. (red)

Sumber: