Kemensos Siapkan Bansos untuk Masyarakat Miskin dan Penyandang Disabilitas di Bengkulu Selatan

Kemensos Siapkan Bansos untuk Masyarakat Miskin dan Penyandang Disabilitas di Bengkulu Selatan

SAMPAIKAN: Bupati Gusnan Mulyadi didampingi Kepala Dinas Sosial BS, Efredy Gunawan S.STP.MSi menyerahkan proposal ke Kemensos RI-Istimewa-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Kementerian Sosial (Kemensos) melalui Sentra Darma Guna (SDG) Bengkulu akan menyalurkan bantuan sosial (Bansos) dalam bentuk sembako senilai Rp101.947.865 untuk Kabupaten BENGKULU SELATAN (BS).

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) BS Efredy Gunawan SSTP MSi menyebut, bantuan tersebut menyasar masyarakat yang kurang mampu dan penyandang disabilitas.

Bantuan yang akan diterima nantinya disalurkan dalam bentuk sembako dan alat bantu disabilitas.

BACA JUGA:Alhamdulillah, Bansos Beras Diperpanjang Hingga Maret 2024

"Untuk penyerahan bantuan dari atensi ini sudah kita lakukan untuk tahap kedua dari total anggaran sebesar Rp 101.947.865 yang akan kita bagikan kepada 88 orang Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS)," sebut Efredy.

Jumlah PPKS tersebut terdiri dari  dari kluster lansia sebanyak 14 PPKS, kluster disabilitas  44  PPKS, Napza atau kelompok rentan  30 PPKS.

Nantinya bantuan yang diberikan berupa sembako 87 paket, tongkat kruk 5 unit, kursi roda standart 9 unit, tongkat adaptif 2 unit, kursi roda Adaptif  1 unit, tongkat kaki empat 1 unit. Jumlah PPKS penerima bantuan tersebar di 11 kecamatan yang ada di Bengkulu Selatan.

BACA JUGA:Cek Sekarang, 6 Bansos Ini Cair Bulan Oktober 2023, Ada PKH BPNT dan BLT DD

"Untuk bantuan alat bantu nantinya diharapkan bisa membantu semua disabilitas beraktifitas seperti manusia biasa. Apalagi keterbatasan fisik tidak akan menghalangi bagi siapa saja yang ingin meraihimpinya," jelasnya.

Efredy juga menerangkan banyak  kelompok disabilitas bisa ikut berkontribusi dari segi bidang apapun baik sosial, kesehatan ataupun yang lainnya.

Bahkan kehadiran para disabilitas sudah banyak terbukti dengan kontribusinyang diberikan.

"Melalui bantuan yanh diterima para disabilitas dapat memberikan semangat dan harapan baru untuk berkontribusi nyata," terangnya.

BACA JUGA:Cek Rekening! Bansos untuk Anak Yatim Piatu 2023 Cair Rp 600 Ribu, Tapi Tidak untuk 5 Kategori Ini

Tidak hanya itu, PPKS di Bengkulu Selatan juga mendapatkan respon kasus pada tahun 2023 dari layanan Sentra sebanyak 5 PPKS.

Sumber: