BPN Bengkulu Fasilitasi Penyusunan RDTR Kabupaten Kaur

BPN Bengkulu Fasilitasi Penyusunan RDTR Kabupaten Kaur

BPN Bengkulu Fasilitasi Penyusunan RDTR Kabupaten Kaur -istimewa-tangkapan layar YT Jojo Hutagalung

BENGKULU, RASELNEWS.COM  - Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Perwakilan Provinsi BENGKULU akan memberikan fasilitas bagi Kabupaten Kaur dalam menyusun Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) daerah.

Bukan hanya Kabupaten Kaur, BPN juga memberikan fasilitas yang sama kepada Kabupaten Mukomuko, Kepahiang, dan Kota Bengkulu.

BACA JUGA:Bupati Kaur Ajak Masyarakat Budidaya Lele di Kolam Terpal, Yuk...Manfaatkan Perkarangan Rumah

"Kami dari Kanwil BPN Provinsi Bengkulu menyiapkan datanya, ekspose basis data dalam rangka penyusunan RDTR. Karena di Provinsi Bengkulu, belum satu pun terbit RDTR," ujar Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Bengkulu, Sukiptiyah.

Keberadaan RDTR sangat penting bagi daerah, terutama untuk sektor investasi. Untuk menyusun inisiasi harus dari kabupaten dan kota. BPN sendiri telah menyiapkan data-data pendukungnya.

BACA JUGA:Hanya Ada di Bengkulu, Hujan Abadi Dalam Goa Suruman, Rekomendasi Bagi Wisatawan Yang Menyukai Tantangan

Asisten III setda Provinsi Bengkulu, Nandar Munadi mengatakan pemerintah kabupaten/kota diminta segera merevisi RTRW agar dapat menýusun RDTR pada tahun anggaran 2023.

"Makanya kami mendorong pemerintah kabupaten kota segera merevisi RTRW. Bagi yang sudah segera menindaklanjuti menyusun RDTR dan pemerintah daerah juga menganggarkan kemudian menyiapkan SDM dalam penyusunan RTRW dan RDTR," tegas Nandar. (red)

Sumber: