CATAT! Berikut 15 Produk Israel Diboikot Konsumen Seluruh Dunia, Salah Satuanya Asuransi

CATAT! Berikut 15 Produk Israel Diboikot Konsumen Seluruh Dunia, Salah Satuanya Asuransi

CATAT! Berikut 15 Produk Israel Diboikot Konsumen Seluruh Dunia, Salah Satuanya Asuransi -istimewa-

RASELNEWS.COM - Gerakan Boycott, Divestment and Sanctions (BDS)kian masih digaungkan seluruh dunia ketika serangan Israel di Gaza kian membabi buta hingga meningkatkan jumlah korban tewas.

BDS telah menerbitkan seruan baru untuk memboikot produk-produk dari Israel. Gerakan ini mengajak warga dunia untuk berperan sebagai konsumen dan memberikan tekanan ekonomi pada Israel beserta perusahaan multinasionalnya.

BACA JUGA:HARAM! INI DIA Daftar Produk Pro Israel yang Diharamkan MUI

"Ada konsensus yang berkembang bahwa Israel saat ini, seperti yang dialami Afrika Selatan di masa lalu, adalah negara apartheid yang harus dihadapi dengan sanksi yang ditargetkan, boikot, dan divestasi," ujar Omar Barghouti, salah satu pendiri gerakan BD dilansir Al Jazeera.

Gerakan BDS, yang diluncurkan pada tahun 2005 oleh 170 serikat pekerja Palestina, jaringan pengungsi, organisasi wanita, asosiasi profesional, komite perlawanan populer, dan kelompok masyarakat sipil Palestina lainnya, telah mendapatkan dukungan luas untuk memperjuangkan keadilan bagi Palestina.

BACA JUGA:Gerai Sayur dan Ayam Potong di Bengkulu Selatan Kebakaran

Sejak 10 Mei 2021, setidaknya 200 warga Palestina, termasuk 31 anak-anak, telah kehilangan nyawa mereka, dan 900 lainnya dilaporkan terluka akibat serangan Israel di Gaza yang terus meningkat.

Di tengah pertumpahan darah ini, gerakan BDS mengeluarkan seruan baru untuk lima tindakan yang dapat diambil oleh pendukung di seluruh dunia guna membantu mengakhiri pendudukan Israel.

Tindakan tersebut mencakup mendorong embargo militer Israel, memobilisasi organisasi komunitas lokal untuk memutuskan hubungan dengan Israel dan perusahaan yang mendukung pendudukannya di Palestina, serta memboikot produk dan layanan perusahaan tersebut.

BACA JUGA:Ternyata, Warna Gigi yang Sehat Tidak Selalu Berwarna Putih

Selain itu, gerakan ini mengajak untuk memberikan tekanan pada investor institusional agar melepaskan keterlibatan mereka.

Berikut adalah daftar perusahaan yang menjadi target aksi boikot tanpa kekerasan oleh BDS:

1. Elbit Systems
2. Hewlett-Packard
3. Puma
4. Caterpillar
5. General Mills / Pillsbury
6. Hyundai Heavy Industries
7. Volvo
8. Barclays Bank
9. Alstom
10. Motorola Solutions
11. CEMEX
12. JCB
13. G4S / Allied Universal
14. AXA
15. CAF

BACA JUGA:Kuta Haji Bengkulu Tahun 2024 Diprediksi Bertambah 400 Orang, Pemprov Bengkulu Kelimpungan

Selain itu, gerakan BDS menyarankan untuk membatalkan semua keterlibatan akademis, budaya, olahraga, dan pariwisata di Israel, serta untuk bergabung dengan kampanye BDS. (red)

Sumber: