DPRD Kaur Optimis APBD-P 2023 Bawa Perubahan

DPRD Kaur Optimis APBD-P 2023 Bawa Perubahan

DPRD Kaur saat menggelar rapat paripurna belum lama ini-julianto-raselnews.com

KAUR, RASELNEWS.COM – Pasca disahkannya Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) 2023 pada 3 November lalu, DPRD KAUR optimis Perubahan anggaran itu dapat membawa Perubahan Kabupaten KAUR menjadi lebih baik.

Pasalnya beberapa item kegiatan yang belum terserap dialihkan ke sejumlah kegiatan yang prioritas salah satunya yakni kebutuhan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

BACA JUGA:Bahas Anggaran 2024, DPRD Kaur Minta Kepentingan Rakyat Jadi Prioritas

"Tentu ini dampaknya sangat besar salah satunya kesiapan Kaur menyambut pesta demokrasi lima tahunan yang akan digelar 2024 nanti. Pembahasan anggaran ini sudah melalui berbagai tahapan," tegas Ketua DPRD Kaur, Diana Tulaini, kepada Raselnews.com.

Paripurna Pendapat Akhir Fraksi-fraksi DPRD Atas Rancangan Peraturan Daerah Tentang APBD-P dilaksanakan di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten dihadiri oleh Bupati Kaur, Forkopimda, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Sekretaris DPRD,Camat dan para Undangan, Jum’at  (3/11/2023)

Dalam pembahasan dan pengesahan anggaran yang dilakukan sempat berjalan alot. Namun empat fraksi di DPR Kaur sepakat agar rancangan APBD-P disahkan sebagai peraturan daerah.

BACA JUGA:Listrik di Rumah Sakit Umum Daerah Kaur Mati, Anggota DPRD Kaur Kesal, Sarankan Pasien Beli Lilin

Meski begitu sejumlah fraksi juga sempat memberikan beberapa catatan. Diantaranya meminta Pemkab Kaur agar dapat memprioritaskan pembangunan yang berhubungan langsung dengan masyarakat ditahun 2024 mendatang.

"Kami harap alokasi dana yang dilontarkan di penghujung tahun ini benar-benar menyentuh masyarakat," ujar Diana.

Begitu juga untuk 2024 mendatang Diana berharap agar Pemkab Kaur dapat menyusun program yang benar-benar menyentuh masyarakat terutama dalam hal pembangunan insfratruktur.

BACA JUGA:Redam Kisruh Bagi Hasil Plasma Petani dan PT CBS, DPRD Kaur Turun Tangan, Siap Jadi Mediator

Pihaknya juga berharap pembangunan tidak terfokus pada di satu wilayah. Artinya ada pemerataan pembangunan. "Ini menjadi catatan kami untuk pembangunan di 2024 mendatang semoga hal ini benar-benar diutamakan,” ujarnya

Sebelumnya Bupati Kaur H. Lismidianto, SH, MH menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah merampungkan rancangan perda tentang perubahan anggaran tahun 2023.

Menurut bupati hal ini merupakan beragam kebijakan publik dalam memenuhi  hak-hak masyarakat dan kewajiban pemerintah daerah.

BACA JUGA:Rekomendasikan LKPJ 2022, Ini Catatan DPRD Kaur

"Banggar DPRD Kabupaten Kaur dan TAPD Kabupaten Kaur, Pemerintah Daerah menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh anggota dewan yang terhormat," ujar bupati.(jul)

Sumber: