Pelabuhan Perikanan Nusantara Kembali Dibangun di Bengkulu, Dijamin Mampu Dongkrak Perekonomian, Ini Lokasinya

Pelabuhan Perikanan Nusantara Kembali Dibangun di Bengkulu, Dijamin Mampu Dongkrak Perekonomian, Ini Lokasinya

PANTAU: Tim sedang memantau lokasi yang akan dijadikan tempat pembangunan pelabuhan perikanan nasional di Kaur-julianto-raselnews.com

Pembangunan akan dilanjutkan tahun 2024 dengan total anggaran yang digelontarkan lebih besar lagi, mencapai Rp 30 miliar.

BACA JUGA:Bengkulu Road Race Championship Diikuti Pebalap Luar Daerah dan Pebalap Cilik

BACA JUGA:Cara Menghilangkan Uban dengan Terong, Hitungan Menit Rambut Putih Kembali Hitam

Kemudian pembangunan Pelabuhan Perikanan Nusantara kedua di Bengkulu akan dilakukan di Desa Pasar Lama Kecamatan Kaur Selatan Provinsi Bengkulu.

Perencanaan pembangunan PPN di Kaur ini sudah memasuki tahapan pembuatan master plan, Detail Engineering Design dan studi lingkungan, serta Konsultasi publik dengan penentu kebijakan yang saat ini juga ditangani oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves).

BACA JUGA:Bukan Kopi, Ini 5 Minuman Anti Ngantuk, Cocok Untuk Sopir Jarak Jauh

BACA JUGA:Semangka Densuke: Buah Hitam Asal Jepang Seharga Mobil, Mau Coba?

"Untuk tahapan - tahapannya itu dikoordinir langsung oleh dinas teknis dalam hal ini Dinas Perikanan Kaur yang berkomunikasi langsung, sebelumnya juga sudah digelar Forum Group Discussion (FGD)," jelas Kabid Perencanaan Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah (P2EPD) Bappeda Litbang Kaur, Yulizar, ST.

Dijelaskan, sejak tahun 2022 Pemkab Kaur berkomitmen mengembangkan potensi pelabuhan nelayan Pasar Lama. Sayangnya bangunan masih sangat terbatas.

BACA JUGA:Honda CB150R The Streetster 2024 Berbodi Siluet Bulat Khas Motor Retro Dirilis

BACA JUGA:Honda Rilis Motor Irit BBM, 1 Liter 64 KM, Harga Cuma 14 Juta

"Harapan kami dibangunnya PPN ini dapat memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat terutama nelayan dan masyarakat yang memiliki usaha dibidang penjualan ikan dan penjualan hasil olahan ikan," ujarnya.

Sebelumnya tim Kemenko Marvest RI telah turun ke Pelabuhan Pasar Lama untuk mengecek kesiapan rencana pembangunan Pelabuhan Perikanan Nusantara yang pembangunannya akan di mulai Januari 2024.

Kedatangan tim Kemenko Marves untuk mengecek langsung kesiapan lahan pembangunan PPN dan kondisi pasang surut air laut.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Minibus Terbalik Dekat Polres Seluma, Pengemudi Dilarikan ke Rumah Sakit

Sumber: bappeda kaur