Misteri Barhut, Sumur Neraka yang Disebut Nabi Muhammad SAW, Ini Penjelasan Buya Yahya

Misteri Barhut, Sumur Neraka yang Disebut Nabi Muhammad SAW, Ini Penjelasan Buya Yahya

Misteri Barhut, Sumur Neraka yang Disebut Nabi Muhammad SAW, Ini Penjelasan Buya Yahya-istimewa-

BACA JUGA:Fakta Unik Amla: Buah Rasa Asam dan Pahit Tapi Punya 7 Manfaat Kesehatan

"Kok tidak sesuai dengan hadits Nabi? Bagaimana kita menggabungkan antara apa yang ditemukan saat ini? Tapi kita wajib berpegang pada hadis Nabi. Sebab nabi tidak akan salah dalam berucap.

Artinya bisa jadi sumur yang selama ini kita anggap sebagai sumur barhut bukanlah sumur barhut. Atau sumur itu memang dahulu baunya tapi akhirnya semakin hari berubah karena suasana keadaan alam.

Jadi mungkin itu adalah sumur barhut yang benar yang disebut oleh Rasulullah. Tapi ketahuilah yang jelas nabi tidak menentukan inilah sumur Barhut, tapi menyebut di hadramaut," ujar Buya Yahya.

Buya kembali menegaskan wajib untuk menyakini adanya sumur barhut. Soal menentukan apakah itu sumur barhahut tidak perlu diperdebatkan.

BACA JUGA:Fakta Unik Daun Gatal, Tanaman Asli Papua yang Bisa Meredakan Demam dan Menyembuhkan Luka

"Kalau tidak sesuai, tinggal kita alihkan. Mungkin sumur barhut tidak terlihat. Tapi suatu saat pasti terungkap. Karena nabi mensifati (sumur barhut) hitam dan baunya anyir.

Sementara dari penelitian katanya tidak bau dan air jernih. Hadramaut itu luas. Jadi, jangan sampai penemuan-penemuan itu menyalahkan sesuatu yang datang dari Nabi," tegas Buya Yahya. (red)

Sumber: