5 Produk Susu yang Direkomendasi Menaikkan Berat Badan

5 Produk Susu yang Direkomendasi Menaikkan Berat Badan

5 Produk Susu yang Direkomendasi Menaikkan Berat Badan-istimewa-freepik.com

RASELNEWS.COM - Meningkatkan atau menurunkan berat badan merupakan tujuan yang diinginkan oleh banyak orang, dan upaya untuk mencapainya melibatkan menjaga pola makan serta melakukan olahraga secara teratur.

Dalam mengejar tujuan memiliki berat badan ideal, tantangannya terbagi menjadi dua, yaitu upaya untuk menurunkan berat badan dan sebaliknya, menambah berat badan.

BACA JUGA:10 Manfaat Susu Almond Bagi Kesehatan, Penderita Ginjal Kronis Wajib Simak

Meskipun pola makan memegang peranan penting dalam pencapaian tujuan ini, terdapat faktor pendukung lainnya yang dapat membantu, terutama dalam hal menaikkan berat badan.

Untuk menambah berat badan, tubuh membutuhkan asupan kalori yang lebih banyak. Sebagai perbandingan, susu biasa mengandung sekitar 80 hingga 140 kalori dalam satu gelasnya, jumlah yang dianggap kurang efektif dalam menunjang penambahan berat badan.

BACA JUGA:7 Manfaat Mengonsumsi Jeruk Bali, Diantaranya Membentuk Berat Badan Ideal

Oleh karena itu, bagi mereka yang menghadapi masalah berat badan kurang, berikut ini adalah 5 rekomendasi susu yang dapat membantu meningkatkan berat badan.

1. L-Men Gain

L-Men Gainmass merupakan susu gainer yang diklaim dapat menambah berat badan hingga 1 kilogram per minggu.

Kandungannya tinggi protein dan rendah lemak dengan satu gelas mengandung sekitar 300 kilokalori (kkal).

BACA JUGA:Tips Diet sehat, Turunkan Berat Badan Hingga Lima Kg Dalam Sebulan

Ini dapat membantu memperbesar massa otot dan memelihara kepadatan tulang, cocok untuk pria dengan aktivitas fisik tinggi.

2. Dancow Fortigro Enriched Full Cream

Meskipun Dancow umumnya dikaitkan dengan anak-anak, Dancow Fortigro Enriched Full Cream diformulasikan khusus untuk dewasa.

Susu ini memiliki kandungan lemak tinggi sekitar 150kkal serta protein tinggi yang mendukung metabolisme tubuh.

3. Appeton Weight Gain Adult

Appeton Weight Gain Adult adalah susu formula yang membantu menambah berat badan bagi orang dewasa.

BACA JUGA:5 Menu Sarapan yang Bisa Bikin Berat Badan Naik

Konsumsi produk ini dapat meningkatkan nafsu makan secara efektif dan mengandung L-Lysine yang mendukung peningkatan protein dalam tubuh. Tersedia dalam varian rasa vanilla dan coklat.

4. Nestle Nutren Optimum

Susu ini mengandung whey protein yang berperan dalam pertumbuhan otot. Selain menambah berat badan, Nutren Optimum juga membantu meningkatkan kesehatan pencernaan karena mengandung probiotik dan serat yang baik untuk pencernaan.

Sumber: