10 Manfaat Susu Almond Bagi Kesehatan, Penderita Ginjal Kronis Wajib Simak

10 Manfaat Susu Almond Bagi Kesehatan, Penderita Ginjal Kronis Wajib Simak

10 Manfaat Susu Almond Bagi Kesehatan, Penderita Ginjal Kronis Wajib Simak-istimewa-freepik.com

RASELNEWS.COM - Apakah Anda menyukai konsumsi susu? susu merupakan minuman kaya nutrisi yang memiliki berbagai jenis, termasuk susu almond.

susu almond adalah cairan yang terbuat dari kacang almond yang direndam dalam air, diblender, dan disaring untuk menghasilkan susu almond.

Saat membuatnya, bisa ditambah garam dan pemanis seperti madu untuk meningkatkan rasanya. Namun, produk komersial seringkali mengandung lebih banyak air dan pengemulsi.

BACA JUGA:7 Alasan Mengapa Ubi Jalar Baik untuk Kesehatan!

Susu almond sering kali diperkaya dengan berbagai vitamin dan mineral, dan berikut adalah manfaatnya seperti yang dilansir dari laman Hollandandbarrett.com:

1. Kandungan Vitamin E yang Tinggi

Almond mengandung vitamin E yang penting untuk kesehatan kulit dan regenerasi sel. Ini dapat membantu memperbaiki kerusakan kulit akibat sinar matahari dan mengurangi flek pada wajah.

BACA JUGA:Cara Mengatasi Stres dengan Tepat, Jangan Disepelekan

2. Kaya Antioksidan

Susu almond kaya akan antioksidan seperti vitamin E dan flavonoid yang melindungi tubuh dari efek buruk radikal bebas, mengurangi risiko garis halus dan kerutan.

3. Ramah untuk Kulit

Susu almond dikenal karena kelembutannya pada kulit dan menjadi pilihan baik untuk kulit sensitif serta menjaga kelembapan kulit.

4. Rendah Fosfor

BACA JUGA:Manfaat Daun Kenikir Bagi Kesehatan, Tapi Jangan Berlebihan! Nih Efek Sampingnya

Kandungan fosfor yang rendah dalam susu almond menjadikannya alternatif yang sesuai bagi penderita penyakit ginjal kronis yang tidak dapat mengolah nutrisi tersebut.

5. Rendah Kalori

Dibandingkan dengan susu lainnya, susu almond memiliki jumlah kalori yang lebih rendah, sekitar 30 hingga 55kkal per 100ml.

6. Sumber Kalsium

Meskipun tidak sebanyak susu sapi, susu almond juga diperkaya dengan kalsium, membantu pemeliharaan tulang.

BACA JUGA:Memiliki Sifat Antiinflamasi, Ini Manfaat Madu Hitam untuk Kesehatan, Yang Nyeri Sendi Wajib Baca Nih!

7. Kaya Vitamin

Beberapa merek susu almond komersial diperkaya dengan vitamin tambahan seperti D dan B12 yang penting untuk kesehatan tubuh.

8. Baik untuk Jantung

Kandungan lemak jenuh yang rendah dalam susu almond dapat membantu kesehatan jantung, didukung oleh vitamin E yang terkandung di dalamnya.

Sumber: