Tumit Kaki Kering dan Mengelupas? Segera Atasi dengan 4 Bahan Alami Ini

Tumit Kaki Kering dan Mengelupas? Segera Atasi dengan 4 Bahan Alami Ini

Cara mengatasi tumit kering dengan bahan alami-istimewa-freepik.com

RASELNEWS.COM - Kulit kaki yang kering, pecah-pecah, dan mengelupas di area tumit bisa menjadi masalah bagi banyak orang.

Kondisi ini dapat menurunkan kepercayaan diri, terutama bagi perempuan, namun ada beberapa solusi alami yang dapat membantu merawat tumit kaki.

Penting untuk menanganinya sejak dini agar tidak semakin parah karena dapat berisiko dan tidak nyaman.

BACA JUGA:6 Penyebab Utama iPhone Panas, Simak Cara Mengatasinya, Jangan Anggap Sepele!

Berikut adalah beberapa cara mengatasi masalah kulit pecah-pecah di tumit kaki

1. Madu

Madu adalah salah satu bahan alami yang memiliki banyak manfaat, tidak hanya untuk kesehatan tetapi juga untuk kecantikan.

Madu diklaim efektif dalam mengobati masalah tumit kaki yang mengelupas atau pecah-pecah. Caranya mudah, cukup oleskan madu secara merata pada tumit yang mengelupas untuk menjaga kelembapannya.

BACA JUGA:Waktu yang Tepat untuk Diam, Percuma Saja Bicara, Tak Ada Manfaatnya

2. Garam

Garam juga dapat digunakan sebagai obat untuk merawat tumit kaki yang pecah atau mengelupas serta menjaga kelembapannya. Garam juga dapat meningkatkan peredaran darah pada telapak kaki secara alami.

Campurkan setengah cangkir garam ke dalam air hangat di dalam baskom. Gunakan baskom tersebut untuk merendam kaki selama 10 menit untuk mendapatkan efek yang diinginkan.

3. Minyak zaitun

Minyak zaitun dapat membantu mengatasi masalah tumit yang pecah atau kering dengan cara mengoleskannya secara perlahan sambil memijat selama 10 hingga 15 menit.

BACA JUGA:Tanpa Ribet! Bayar Tagihan PDAM Cukup Lewat DANA, Begini Caranya

Dengan memijat menggunakan minyak zaitun, kulit kaki yang pecah dapat terbantu dalam melembapkan kulit dan merangsang peredaran darah.

4. Pisang

Buah pisang matang juga dapat digunakan untuk mengatasi masalah pada tumit kaki yang pecah. Pisang matang membantu melembapkan kulit telapak kaki karena sifatnya yang dapat melembutkan kulit.

Hancurkan buah pisang matang hingga menjadi pasta. Oleskan pada area kering atau pecah-pecah pada telapak kaki yang telah dibersihkan, dan diamkan selama 10 hingga 15 menit agar kulit dapat menyerap nutrisi.

BACA JUGA:7 Pewarna Rambut Bebas Amonia, Cara Sehat Rambut Sehat dan Kemilau

Demikian beberapa cara mengatasi masalah kulit kaki yang kering dan mengelupas menggunakan bahan alami. Semoga bermanfaat. (red)

Sumber: