KPU Bengkulu Selatan Gelar Rakor Pemantapan Rekrutmen Calon KPPS Pemilu 2024

KPU Bengkulu Selatan Gelar Rakor Pemantapan Rekrutmen Calon KPPS Pemilu 2024

Ketua KPU Bengkulu Selatan, M Arif Lutfhi membuka rakor pemantapan rekrutmen KPPS untuk Pemilu 2024 Minggu 17 Desember 2023-andri irawan-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) BENGKULU SELATAN (BS), Minggu 17 Desember 2023 menggelar rakor pemantapan rekrutmen calon anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) untuk Pemilu 2024.

Rakor di gelar di ball room Hotel Seven One Kota dengan dibuka Ketua KPU Bengkulu Selatan, M Arif Lutfhi MPd yang dihadiri seluruh panitia pemilihan kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) se Kabupaten BS yang berjumlah 500 lebih.

BACA JUGA:KPU Bengkulu Selatan Berikan Sosialisasi Pendidikan Pemilih Pemilu 2024 Segmen Perempuan di Kecamatan Pino

Rakor ini diisi materi terkait syarat dan persyaratan pendaftaran calon KPPS di Bengkulu Selatan yang akan berakhir pada 20 Desember 2023.

Materi diisi anggota KPU BS Aldi Akbar. Arahan juga disampaikan anggota KPU BS lainnya yakni Asprian Toni dan Edvan Diansari.

Ketua KPU M Arif Lutfhi menyebut, dalam Pemilu 2024 yang digelar Rabu 14 Februari mendatang, KPU Bengkulu Selatan membutuhkan 4.088 KPPS atau 7 KPPS untuk 584 TPS di BS yang tersebar di 158 desa/kelurahan.

BACA JUGA:Bawaslu: 447 Lembar Surat Suara Pilpres yang Diterima KPU Bengkulu Selatan Rusak

KPPS ini direkrut oleh KPU melalui PPS. Sebab itulah Arif meminta PPS untuk benar-benar selektif dalam rekrutmen KPPS sehingga SDM yang digunakan benar-benar berkualitas dan bisa membangun kekompakan agar pelaksanaan pemilu berjalan lancar dan baik.

"Suksesnya Pemilu salah satunya terletak pada kesolidan dan kesiapan penyelenggara Pemilu. Jangan harap pemilu berjalan baik dan lancar kalau penyelanggaranya tidak solid dan siap,” ujar M Arif Lutfhi saat membuka rakor.

BACA JUGA:KPU Bengkulu Selatan Gelar Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih Pemilu 2024 di Kedurang Ilir

Arif pun mengingatkan PPS untuk memilih KPPS karena unsur kedekatan. Sebab KPPS berperan penting dalam memperingan kerja PPS dalam pleno pemungutan suara di tingkat kecamatan nantinya.

"Jangan sampai memilih KPPS karena unsur kedekatan. Carilah (KPPS) yang bermutu. Jangan sampai KPPS yang dipilih justru memperberat tugas anda selaku PPS," tegas Arif.  (and)

Berikut Momen Rakor Pemantapan yang digelar KPU Bengkulu Selatan:

Ketua dan Anggota serta Sekretaris KPU Bengkulu Selatan

 

 

Sumber: