Desain Kalem, New Suzuki J Raider 125 Ternyata Bukan Motor Bebek Biasa, Mampu Melintas Semua Medan

Desain Kalem, New Suzuki J Raider 125 Ternyata Bukan Motor Bebek Biasa, Mampu Melintas Semua Medan

New Suzuki J Raider 125-istimewa-tangkapan layar youtube motobike

RASELNEWS.COM - Suzuki akhirnya memperkenalkan motor bebek desain kalem yang diberi nama J Raider.

Motor ini memiliki daya payu 125 cc. Meski hanya motor bebek, ternyata kudai besi ini bukan motor biasa. New Suzuki J Raider 125 ini merupakan motor trail yang mampu melintas semua medan. 

Di Indonesia sendiri memang kendaraan roda dua yang paling populer adalah motor skuter matic karena efisiensinya yang lebih tinggi.

BACA JUGA:Gagah dan Garang! Moge Honda CB1000 Type X Adventure Tourer Dirilis

Kemudian, motor bebek atau naked sport trail hingga motor sport 250 cc untuk segmen ayago, seperti Satria F150 dan Honda Sonic 150R.

Namun menarik dari pabrikan Suzuki dengan dirilisnya New Suzuki J Raider 125. Motor bergaya trail ini berbeda dengan kompetitor Yamaha dan Honda yang memiliki banyak varian motor trail mulai dari 150 cc sampai 250 cc.

Suzuki hanya menjual varian 250 cc yaitu fistrong 250 SE. Dengan kekosongan segmen trail Suzuki di Indonesia, sepertinya akan cocok jika Suzuki memboyong satu J Raider 125.

BACA JUGA:Yamaha Bikin Kejutan? Mio Desain Retro Telah Hadir dan Semakin Menggoda Jiwa

Apalagi motor ini memiliki desain kalem dan ramping. Hanya saja, meski bergaya imut, namun memiliki keunggulan offroad yang baik, yang kemungkinan akan diterima oleh konsumen di tanah air.

Suzuki sendiri menglaim Raider Jack Crossover dapat melewati berbagai jenis medan. Hanya saja, meskipun masuk ke dalam segmen motor trail, Raider Jack Crossover ini tidak memiliki desain trail yang mencolok seperti umumnya.

Sebab desainnya lebih kalem. Karena memang New Suzuki J Raider 125 juga merupakan motor bebek.

BACA JUGA:'Honda' Sonic 150R Akhirnya Bangkit Dari Kubur, Tampang Menantang, Harga Cuma Rp 15 Jutaan

Lebih tepatnya, motor ini cocok untuk mereka yang tidak bisa menggunakan motor trail lantaran terlalu sulit atau terlalu tinggi.

Motor ini memiliki desain unik yang sering disebut sebagai motor "ayam jago" dengan berbagai fungsinya.

Kenapa disebut ayam jago? Bagian shockbreaker depan menggunakan shock telescopic yang panjang seperti pada motor sport, dengan batok yang unik.

BACA JUGA:Yamaha NMAX 160 Edisi Spesial Resmi Mengaspal, Variasi Lebih Unik, Gagah dan Sporty

Sumber: