Nmax 160 Special Edition Jadi Tulang Panggung Utama Yamaha, Desain Sporty, Lampu LED Sangat Tajam

Nmax 160 Special Edition Jadi Tulang Panggung Utama Yamaha, Desain Sporty, Lampu LED Sangat Tajam

Yamaha NMAX 160 Spesial Edition-i-tangkapan layar youtube iwan banaran

RASELNEWS.COM - Peluncuran Yamaha NMAX 160 spesial edition mengejutkan banyak pihak. Tak terkecuali para pencinta skuter matic di tanah air yang memang telah menanti kehadiran skutik berdesain sporty dan elegan.

Ya, Yamaha sendiri telah resmi merilis motor ini. Bahkan NMAX 160 ini disebut-sebut akan menjadi tulang punggung penjualan dari produk Yamaha.

Apalagi, skutik maxi yang dihadirkan ini memiliki tampilan baru dengan lampu LED bagian depan yang tajam dengan warna berbeda dengan NMAX umumnya

BACA JUGA:Yamaha Bikin Kejutan? Mio Desain Retro Telah Hadir dan Semakin Menggoda Jiwa

Namun, penting untuk dicatat bahwa update ini dilakukan oleh Yamaha di Brazil yang telah merilis Yamaha Nmax Connected 160 Special Edition untuk model tahun 2023.

Dari segi desain, memang tidak terlihat perubahan yang signifikan pada motor ini. Tetap mempertahankan desain yang sama dengan model yang dipasarkan di Indonesia.

Namun, Yamaha memberikan sentuhan kombinasi warna dan strategi yang terlihat lebih premium.

BACA JUGA:Yamaha NMAX 160 Edisi Spesial Resmi Mengaspal, Variasi Lebih Unik, Gagah dan Sporty

Yamaha NMAX 160 Spesial Edition menggunakan dasar abu-abu yang dikombinasikan dengan livery warna hitam bercampur kuning sehingga memberikan kesan mewah dan sporty.

Meskipun tampilannya terkesan simpel, kombinasi warna ini mampu memberikan nuansa yang berbeda dari Nmax yang beredar di Indonesia yang juga menjadi tulang punggung Yamaha dalam merebut pangsa pasar di Tanah Air.

BACA JUGA:Yamaha Aerox Minggir Dulu! Kymco KRV 180 Mau Lewat, Skutik Maxi Berfitur Modern dan Desain Sporty

Selain itu, terdapat beberapa perubahan kecil yang dilakukan oleh Yamaha Brazil. Seperti pada bagian lampu yang kini menggunakan lampu senja berwarna hijau biru kehijau-hijauan yang lebih membuat motor ini lebih elegan dan sporty.

Meskipun namanya Nmax 160, tidak ada upgrade pada mesinnya. Generasi ini masih menggunakan mesin yang sama dengan yang dijual di Indonesia, yakni berkapasitas 155cc SOHC 4 katup lengkap dengan VVA.

Angka "160" hanya untuk keperluan pemasaran di Brazil karena merupakan pembulatan dari angka 155 menjadi 160.

BACA JUGA:Yamaha Aerox Minggir Dulu! Kymco KRV 180 Mau Lewat, Skutik Maxi Berfitur Modern dan Desain Sporty

Fitur-fitur yang ditawarkan Nmax 160 Special Edition mencakup sistem smart motor generator untuk menghidupkan mesin dan mematikan motor lebih lembut, smart key security system.

Kemudian stop-start system, traction control system, ABS dual channel, lampu full LED yang tajam, soket charger, velg speedometer full digital, serta fitur konektivitas ke smartphone melalui aplikasi Yamaha Motorcycle Connect yang tersedia untuk Android dan iOS.

Di Brazil, harga Yamaha Nmax 160 2023 Special Edition dijual, jika dikonversikan ke rupiah, sekitar Rp 58,2 jutaan.

Sumber: