Kaya Antioksidan, Ini Manfaat Biji Bunga Matahari Bagi Kesehatan

Kaya Antioksidan, Ini Manfaat Biji Bunga Matahari Bagi Kesehatan

Manfaat Kuaci atau Biji Bunga Matahari Bagi Tubuh -istimewa-youtube gridkids

RASELNEWS.COM - Kuaci atau cemilan dari biji bunga matahari ternyata bermanfaat bagi tubuh. Buah dari bunga ini atau dalam istilah botani disebut cypsela, ternyata memiliki manfaat kesehatan.

Diantaranya dalam mencegah penyakit jantung dan diabetes. Biji bunga ini mengandung nutrisi tinggi dan vitamin yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh.

BACA JUGA:Minum Kopi Sebelum Olahraga Baik untuk Kesehatan, Ada 4 Manfaat Tersembunyi yang Harus Kamu Tahu

Nutrisi ini sangat penting bagi kesehatan jantung, termasuk serat, vitamin, lemak sehat, dan mineral, yang semuanya terkandung dalam biji bunga matahari.

Manfaat lain dari konsumsi kuaci adalah membantu mengontrol kadar kolesterol dan tekanan darah jika dimakan sebagai camilan.

Sebuah studi pada tahun 2012 menemukan bahwa wanita dengan diabetes tipe 2 yang mengonsumsi 30 gram biji bunga matahari per hari selama 3 minggu mengalami penurunan signifikan pada kadar kolesterol LDL yang buruk dan tekanan darah.

BACA JUGA:Manfaat Bawang Putih untuk Kulit dan Rambut, Begini Cara Menggunakannya dengan Tepat

Kuaci juga kaya akan senyawa antioksidan, yang membantu menjaga kesehatan tubuh dengan melindungi sel-sel dari kerusakan yang dapat menyebabkan penyakit.

Selain itu juga mengandung berbagai senyawa antioksidan, termasuk asam klorogenat dan vitamin E.

Kandungan antioksidan tersebut memberikan perlindungan tambahan terhadap sel-sel tubuh dari kerusakan yang dapat menyebabkan penyakit.

BACA JUGA:Sirih Cina: Kandungan, Manfaat dan Cara Menggunakannya untuk Kesehatan dan Kecantikan

Mengonsumsi makanan seimbang dan kaya nutrisi merupakan salah satu cara terbaik untuk menjaga kadar gula darah tetap sehat.

Beberapa nutrisi, seperti protein, serat, dan magnesium, sangat penting untuk mengatur kadar gula darah.

Biji bunga matahari dapat menjadi sumber nutrisi yang baik dan sehat bagi penderita diabetes, sambil membantu menjaga kadar gula darah tetap stabil.

BACA JUGA:Bukan Sekedar Lalapan, Daun Selada Ternyata Baik Bagi Kesehatan & Kecantikan, Berikut 12 Manfaat Daun Selada

Biji ini juga mengandung mineral penting seperti magnesium, seng, tembaga, dan selenium.

Kekayaan mineral dalam diet Anda sangat penting, karena nutrisi ini memberikan manfaat besar bagi kesehatan tubuh Anda. (red)

Sumber: