Peluang Usaha yang Menjanjikan di Desa, Panen Setiap Minggu, Hasilnya Tak Perlu Ragu

Peluang Usaha yang Menjanjikan di Desa, Panen Setiap Minggu, Hasilnya Tak Perlu Ragu

Peluang usaha di Desa-istimewa-youtube ryn farm

RASELNEWS.COM - Peluang usaha tak serta merta berada di pusat kota. Desa juga ternyata memiliki Peluang untuk menjalankan kegiatan yang menghasilkan pendapatan yang cukup lumayan.

Masih luasnya areal tanaman dan didukung dengan suasana dan kondisi yang masuk sejuk menjadi peluang bagi Anda yang sulit mendapatkan pekerjaan dengan hasil yang tak perlu diragukan lagi.

BACA JUGA:Auton Kaya! 11 Peluang Usaha Ini Belum Banyak Pesaing di Bengkulu, Cocok untuk Anak Muda, Nomor 10 Belum Ada

Lantas apa peluang usaha itu? Perlu diketahui, mayoritas masyarakat desa berprofesi sebagai petani. Hanya saja, untuk menjadi petani sukes, untuk ada tips yang harus dilakukan. Termasuk memilih tanaman apa yang memiliki prospek cerah dengan nilai jual tinggi.

Salah satu komoditi pertanian memiliki prospek yang sangat menjanjikan untuk dikembangkan adalah seledri.

Di mana, tanaman ini memiliki nilai jual stabil. Peluang pasarnya besar, budidayanya mudah, dan dapat dikembangkan secara rumahan di lahan sempit.

BACA JUGA:Bisa Kaya Mendadak, In Peluang Usaha yang Potensial Dikembangkan di Bengkulu Selatan

Mengapa seledri berpeluang? Diketahui perkembangan dunia kuliner yang pesat meningkatkan permintaan akan bahan baku, termasuk seledri.

Seledri, selain memberikan aroma khas pada masakan, juga kaya akan zat-zat penting bagi kesehatan.

Dengan kandungan kalium, natrium, air, kalsium, karbohidrat, protein, dan vitamin B6, seledri dapat memberikan manfaat bagi tekanan darah, kadar gula darah, kolesterol, dan kesehatan organ tubuh lainnya.

BACA JUGA:Peluang Bisnis Kelas Kakap di Bengkulu, Belum Ada Saingan, Dijamin Untung Miliaran
Tanaman seledri tumbuh optimal di ketinggian 1000 hingga 1200 meter di atas permukaan laut dengan suhu antara 16 hingga 21 derajat celsius, kelembaban udara antara 80 hingga 90 persen, curah hujan antara 60 hingga 100 mm per tahun, serta pH tanah antara 6 hingga 7.

Namun, seledri juga dapat tumbuh dengan baik di dataran rendah. Budidaya seledri dapat dilakukan secara vegetatif atau generatif.

Cara Menanam Seledri Dengan Benar

Menanam seledri menjadi salah satu peluang usaha yang menjanjikan di desa. Namun sebelum disemai, biji seledri direndam dalam air hangat selama satu jam.

Sumber: